BNN Bangka Gandeng Becak Babel Sosialisasi P4GN

  • Whatsapp

SUNGAILIAT – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bangka bersama Komunitas Bangka Environment Creative Activist of “kawa” (Becak) Babel menggelar kegiatan Diseminasi (Sosialisasi) Informasi Pencegahan Pemberatasan, Penyalahgunaan, Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) untuk masyarakat.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di TKA-TPA Al-Amannah Kelurahan Bukit Betung, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka pada Rabu (18/4/2017). Kegiatan P4GN dihadiri oleh sekitar 30 orang yang merupakan undangan khusus dipilih berdasarkan urgensi dalam penyebaran informasi terkait narkotika di kawasan Kelurahan Bukit Betung.

Beberapa perwakilan yang menjadi perserta adalah orang tua Perangkat Kelurahan Sungailiat, Kepala Lingkungan, Ketua RT, Majlis Taklim, Guru TK Pembina, Guru SMK Yapensu, Guru MTs Nurul Falah Kimak, Guru Paud Amalia, hingga masyarakat biasa yang jarang mendapat sentuhan terkait sosialisasi Narkoba.

Kegiatan dihadiri Lurah Bukit Betung, Delonix Regia yang turut mengikuti jalannya deseminasi mengenai perkembangan informasi terkait narkoba ini, Arinda Unigraha selaku Ketua Umum Becak Babel mengatakan kegiatan bersama BNNK Bangka merupakan kegiatan positif dalam P4GN.

“Ini harus sering kita lakukan di lingkungan masyarakat, karena sudah menjadi kebutuhan masyarakat untuk mengetahui informasi yang berkembang seputaran narkoba. Apalagi narkoba ini jenisnya makin bervariasi saja, sehingga kita harus mengikut perkembangannya. Jangan sampai nanti masyarakat kita ketinggalan informasi, sampai-sampai nanti tidak mengerti bahwa orang di sekitarnya atau bahkan keluarga dan anaknnya sudah menjadi korban penyalahgunaan narkoba,” jelas pria yang disapa Inong ini kepada wartawan, kemarin.

Dalam kegiatan Deseminasi tersebut, dihadirkan pemateri langsung dari BNNK Bangka dan Sefrita, S.Psi, seorang Psikolog dari Rumah Sakit Jiwa Provinsi Babel. Pada deseminasi dipaparkan secara lengkap hal-hal terkait narkotika, mulai dari mengenal jenis-jenisnya, ciri-ciri pemakainya, terkait proses hukum, hingga rehabilitasi korban penyalahgunaannya.

Fahmi Andika Ketu RT 6 selaku peserta, sangat senang dan mendukung penuh kegiatan ini. Dia berharap kegiatan rutin dilakukan hingga nanti informasinya tersebar secara luas ke masyarakat Bukit Betung khususnya dan masyarakat lain umumnya. “Kegiatan ini bisa menjadi stimulan bagi kita untuk sama-sama berjuang keras dalam memerangi narkoba di lingkungan kita,” ujarnya.

Ditambahkannya, Kelurahan Bukit Betung Kecamatan Sungailiat sebelumnya sudah ditetapkan sebagai Kelurahan Bersinar (Bersih Dari Narkoba) oleh BNNK Bangka pada bulan Januari 2017 silam. Sedangkan untuk pelaksana berbagai kegiatan dalam Kelurahan Bersinar di Bukit Berung dilakukan dengan menggandeng Becak Babel.(2nd/10)

Related posts