Blue Core Yamaha Motor Show 2019 Belitung Sukses dan Meriah

  • Whatsapp

BELITUNG – Pulau Belitung memang memiliki banyak destinasi wisata alam yang indah dan menarik untuk dikunjungi, apalagi keindahan alam terutama pantai dengan pasir putih dan laut jernihnya masih menjadi primadona dalam berwisata ke pulau yang dijuluki Negeri Laskar Pelangi ini.

Negeri ini semakin indah dan berwarna karena di akhir pekan kemarin. Selama dua hari penuh, pada 3-4 Agustus 2019 masyarakat Belitung tepatnya di Pantai Tanjung Pendam disuguhkan dengan kemeriahan gelaran Blue Core Yamaha Motor Show (BYMS) yang digelar oleh CV Sumber Jadi selaku main dealer Yamaha Bangka Belitung dan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

“BYMS 2019 ini kami persembahkan special kepada seluruh masyarakat di Negeri Laskar Pelangi bersama PT YIMM, banyak aktifitas yang akan digelar disini serta kegiatan sosial bersama masyarakat. Seperti tahun-tahun sebelumnya event BYMS ini selalu menyedot perhatian masyarakat Belitung. Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh konsumen dan masyarakat yang telah bersama tumbuh dengan Yamaha di Bumi Serumpun Sebalai ini,” ujar Hartono selaku Direktur CV Sumber Jadi.

Semua kalangan baik anak-anak, milenial, hingga orang tua memenuhi area pantai Tanjung Pendam mulai dari pagi, siang, hingga malam hari. Berbagai kegiatan dan penampilan yang diusung dengan konsep pesta rakyat mampu menyedot antusias masyarakat berbondong-bondong datang ke event tersebut.

Dimulai dari hari pertama sabtu pagi, venue sudah sangat ramai karena ada kegiatan Karya Bhakti dalam rangka Hari Bhakti TNI AU ke-72 bekerja sama dengan Lanud H.AS Hananjoeddin yang dihadiri oleh Bupati Belitung Sahani Saleh dan jajaran pejabat dari Lanud H.AS Hananjoeddin. Setelah itu dilanjutkan dengan servis gratis, test ride motor baru yamaha, demo irit, lomba mewarnai, talk show product, lomba make up, meet n greet ANJI, hingga parade festival fashion show peserta Lexi Goes To School.

Malamnya pantai tanjung pendam menjadi saksi tumpahnya ribuan masyarakat Belitung untuk menikmati hiburan music artis papan atas Anji yang menghipnotis mereka dengan lagu-lagu andalannya. Malam minggu semarak ini di ditutup oleh foto bersama ANJI dan seluruh manajemen CV Sumber Jadi yang dihadiri oleh Wongso Djoyo selaku komisaris beserta istri, Hartono selaku direktur dan jajaran lainnya.

Hari kedua minggu pagi ribuan masyarakat Belitung kembali memadati venue karena antusias untuk ikut jalan sehat, rombongan di arak dan dihibur oleh barongsai, tarian daerah dan diikuti Bpk. Isyak Meirobie selaku wakil bupati Belitung. Setelah satu unit motor Yamaha Mio menjadi doorprize utama dibagikan dan diserahkan kembali warga dihibur oleh Kejora Band dan DJ Dhukun.

Siangnya kompetisi hias tumpeng, final pentas seni Lexi Goes To School, talk show safety riding, city touring bersama YRFI korwil Belitung, lomba pesta rakyat dan diakhiri malamnya kembali masyarakat dihibur oleh artis dangdut Meggy Diaz.

“Dengan mengusung konsep carnival pesta rakyat selama dua hari berturut-turut berbagai macam content acara, kompetisi dan hiburan kami persembahkan untuk masyarakat negeri Laskar Pelangi ini, selain semua acara gratis diatas masyarakat pun di manjakan oleh puluhan booth kulineria khas Belitung, pesta es krim gratis, istana balon, kereta anak-anak dan lain-lainnya. Masyarakat juga antusias ke booth yamaha gallery untuk melihat dan melakukan transaksi produk-produk Yamaha yang efisien, bertenaga dan handal karna sudah menggunakan teknologi Blue Core sambil di hibur oleh perform dari band Yamaha Music. Terima kasih masyarakat Belitung yang telah antusias dan terhibur oleh event kita ini, ketemu lagi di BYMS selanjutnya ya, ” ujar Oriansah. M selaku coordinator event dan Area Control Marketing CV. Sumber Jadi.

Salah satu pengunjung, Nella (30) mengaku terkesan dengan kehadiran event Yamaha di Belitung. Hal itu karena menurutnya kegiatan besar seperti ini jarang sekali terjadi di Belitung. “Semoga Sumber Jadi Yamaha sering-sering mengadakan acara ini, soalnya jarang juga ada acara seperti ini. Sumber Jadi ini kan emang suka besar-besar event-eventnya,” ujarnya.

Bahkan, Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie yang turut hadir pada hari terakhir BYMS tersebut mengucapkan terima kasih kepada Yamaha yang sudah menghibur warganya. Ia menilai selama ini masyarakat Belitung menghabiskan liburannya ke pantai. Kini, hiburan pesta rakyat bisa menyambangi Belitung, di samping sambil menikmati alam.

“Orang Belitung itu biasanya hiburannya alam karena kami disediakan Tuhan dengan alam-alam yang indah. Jadi ketika mereka dihadirkan dengan tempat wisata yang dilengkapi hiburan seperti ini, mereka berbondong-bondong datang, apalagi ini tidak dipungut biaya ya,” ujar Isyak. “Jadi kami ucapkan terima kasih kepada Yamaha yang sudah mengisi hari-hari kami dengan hiburan,” pungkasnya.

Mau melihat keseruan dan informasi yang ada di BYMS 2019 ini selengkapnya dapat langsung mengunjungi akun resmi instagram Yamaha CV. Sumber Jadi @yamahakite atau website resmi Yamaha Indonesia di www.yamaha-motor.co.id. Salam Semakin di Depan !!! #BYMS2019 #BYMSBELITUNG. (rls)

Related posts