BLK Belitung Segera Buka Berbagai Macama Kelas Pelatihan

  • Whatsapp
Wakil Bupati Belitung foto bersama di depan Balai Latihan Kerja Kabupaten Belitung yang telah merencanakan segera membuka berbagai macam kelas pelatihan. (foto: istimewa)

SIJUK – Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Belitung akan segera membuka berbagai macam kelas pelatihan. Pembukaan kelas pertama akan dimulai pada bulan maret tahun 2020.

Menurut Rahmad Faisal, Kepala BLK Belitung menyebutkan nantinya ada 8 jenis program pelatihan dengan 20 paket kelas dan tingkatan yang bisa diikuti masyarakat Bangka Belitung.

Read More

“Kalau program pelatihan kita ada 8, dan total untuk tahun ini ada 20 paket,” ungkap Rahmad kepada Rakyat Pos, kemarin.

Jenis pelatihan yang disediakan, menurut dia, akan menyesuaikan dengan kebutuhan yang ada di daerah. Seperti Belitung yang saat ini menjadikan pariwisata sebagai sektor utama.

“Nantinya tiap paket kelas bisa diikuti 16 orang. Total BLK Belitung bisa menampung 320 orang untuk tahun 2020. Tahun depan dipastikan akan ada penambahan hingga dapat menampung hingga 3000 orang,” jelasnya.

Disamping itu, Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie menjelaskan, pemerintah daerah akan memastikan fasilitas yang disediakan BLK Belitung sudah memadai. Hal kedua yang diperhatikan adalah kapasitas listrik dan akses jalan.

“Yang kita lakukan memastikan dulu fasilitas disini memadai, kebutuhan kapasitas listrik, merapikan jalan masuk, dan aksesnya. Kita akan menyediakan bus dari pariwisata dan berhenti di halte, dan jamnya sesuai dengan kebutuhan siswa,” ungkap Wabup Isyak.

BLK Belitung akan membuka pendaftaran mulai bulan Februari. Masyarakat yang tertarik mengikuti pelatihan bisa mendaftar secara online atau datang langsung ke BLK Belitung. (dodi/ikp/3)

Related posts