BKPRMI Babar Wisuda 1.986 Santri/Santriwati TK-TPA

Parhan Ali : Ajarkan Hafalan Alquran Sejak Dini

MUNTOK — Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Bangka Barat (Babar), mewisuda 1.986 santri/santriwati di lapangan Gelora Muntok, Selasa (23/5) lalu.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Babar H Parhan Ali, Kapolres Babar AKBP Hendro Kusmayadi, S.IK, Sekda Babar Yunan Helmi, Kajari Muntok, Ketua BKPRMI Kabupaten Babar H Rahmad Dalu, pengurus para kepala OPD di lingkungan Pemkab Babar, serta para orang tua santri santriwati TK-TPA se Kabupaten Babar.

” Dihari yang bahagia ini para BKPRMI Kabupaten Babar mewisudakan para santri/santriwati TK TPA sebanyak 1.986 orang, ” Ungkap Ketua BKPRMI Kabupaten Babar H Rahmad Dalu.

Sambungnya, untuk tahun 2018 mendatang, BKPRMI Kabupaten Bangka Barat telah menargetkan santri/santriwati TK TPA se Babar sebanyak 2.000 orang untuk diwisudakan secara bersamaan. Untuk itu, sejatinya kami mengharapkan peran serta Pemerintah Daerah untuk mensupport segala bentuk kegiatan yang dilaksanakan di setiap TK -TPA oleh para ustadz/ustdzah.

“Saat ini ada 800 lebih para ustadz/ustadzah TK TPA di Kabupaten Babar. Kami berharap, dalam proses belajar mengajar yang ada di TK-TPA ini diberikan support dan dukungan dari semua pihak terutama Pemda Babar dalam rangka mendukung pemberantasan buta aksara Al-Qur’an khususnya kepada anak anak usia sekolah SD/SMP/SMA dan Sederajat yang ada di Kabupaten Babar, “Imbuhnya.

Sementara itu Bupati Babar H Parhan Ali mengatakan, pendidikan Al-Qur’an adalah salah satu bentuk pendidikan yang tepat serta membawa misi penting bagi anak anak usia belajar, serta untuk memperkenalkan dan menanamkan nilai nilai Qur’ani sejak dini.

“ Oleh karena itu, wisuda kali ini adalah merupakan langkah strategis agar anak anak kita dapat tumbuh dan berkembang menjadi generasi penerus insan insan Qur’ani yang sholeh – sholeha, berkahlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, mandiri dan memiliki kepedulian social yang tinggi. “Ujar H Parhan Ali.

Pada kesempatan itu pun dirinya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Babar untuk meningkatkan peran serta dalam membekali anak anak dengan dasar keimanan dan akhlak mulia.

“ Dengan inilah kita dapat menuntun sekaligus menbetengi diri mereka dari hal hal yang tidak kita inginkan ditengah derasnya arus globalisasi, sehingga nantinya mereka mampu menjadi anak yang berkualitas sesuai dengan tujuan pendidikan dan menjadi kebanggan bagi Bangsa dan Negara, “tukas H Parhan Ali.(wan/7)

No Response

Leave a reply "BKPRMI Babar Wisuda 1.986 Santri/Santriwati TK-TPA"