BKKBN Gelar Temu Kerja Nasional

  • Whatsapp

PANGKALANBARU – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat menggelar Temu Kerja Nasional di Ballroom Hotel Novotel Bangka, Minggu (9/4/2017). Kegiatan yang mengambil tema “Dengan semangat revolusi mental kita tingkatkan kualitas manajemen dan akuntanbilitas program KKBPK”, ini, diikuti sebanyak 303 Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkup Sekretariat Utama dan Inspektorat Utama BKKBN Pusat dan provinsi se-Indonesia.

Sekretaris Utama BKKBN Pusat, Novrijal yang secara resmi membuka temu kerja ini berharap agar kegiatan dapat meningkatkan kapasitas pejabat di lingkungan BKKBN dalam memberi pelayanan yang prima kepada masyarakat, dan mewujudkan pengelolaan keuangan barang dan jasa milik negara. Ia menegaskan, jika BKKBN akan meningkatkan pelayanan KB kepada masyarakat di Indonesia.

“Kita berharap memberikan pembekalan kepada pejabat administrator dan pengawas dan menjadi solusi terhadap persoalan yang terjadi saat ini, khususnya manajemen pengelolaan program, sejalan dengan tugas dan fungsi sebagai service center yang punya pelayanan penting dalam meningkatkan kinerja mewujudkan KKBPK secara efektif, efisien dan akuntabel,” tutur Novrijal.

Kepala Biro Umum BKKBN, Catur Sentana, yang juga sebagai ketua pelaksana menambahkan, temu kerja ini dilaksanakan pada 9 hingga 12 April 2017, dengan berbagai rangkaian kegiatan, baik diskusi, maupun kegiatan outbond.

Sekda Pemprov Babel, Yan Megawandi mengungkapkan Pemprov Babel berupaya melakukan beberapa intervensi untuk meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi, menekan angka inflasi dan juga termasuk menekan pengendalian penduduk di provinsi Babel.

“Inflasi cukup tinggi, karena kepulauan pada kondisi terakhir 2016 masih 6,75 persen, sekitar 2 persen lebih disumbang oleh transportasi udara, kami berupaya bagaimana menekan angka inflasi, dan meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi, dimana dalam lima tahun terakhir perlambatan, tetapi masih positif, kumudian bagaimana mengendalikan penduduk, dengan pola migrasi, pola kelahiran dan perbaikan dalam sektor pembangunan di bidang sosial dan ekonomi,” katanya.

Ia mengucapkan terimakasih, dengan dilaksanakannya temu kerja tingkat nasional BKKBN ini di Babel, karena dengan demikian dapat menjadi semangat bagi Babel untuk terus berbenah dalam menyediakan sarana dan prasarana yang memadai untuk menjadi tempat pertemuan atau rapat kerja. (nov/10)

Related posts