by

BKKBN dan Polri Bersinergi Sukseskan Program KB

-Moment-322 views

Pangkalpinang —- Guna mensukseskan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) perwakilan Bangka Belitung (Babel) menjalin sinergi dan kerjasama dengan Polda Babel.

Hal ini disambut baik Wagub Babel Abdul Fatah. Sambungnya, kerjasama yang terjalin menandakan komitmen dan kepedulian serta dukungan untuk berpartisipasi dalam melakukan pengendalian penduduk di Babel.

” Bagi kita yang lebih penting adalah tidak cukup pengendalian saja, melainkan bagaimana memanfaatkan fenomena bonus demografi untuk membentuk kualitas penduduk agar mampu bersaing pada masa depan, hari ini dan esok seterusnya,” kata Abdul Fatah dalam kegiatan Pencanangan Bhakti KB kesehatan Bhayangkara dalam rangka HUT Bhayangkara ke-72, dan Harganas ke-25, di Taman Bhay-Park Polda Babel, Selasa (10/7/2018).

Dalam kesempatan yang sama Wakapolda Babel Kombes.Pol Tantan Sulistiana menegaskan, Polri sepakat menjaga keberlangsungan kerjasama kemitraan yang telah terjalin, yakni dengan dilaksanakan program baksos Bhayangkara KB-kes. Tak hanya fokus pelayanan KB, Polri juga berupaya meningkatkan kesadaran untuk meningkatkan pola hidup sehat.

“Polri siap membantu program KKBPK dengan melibatkan babinkamtibmas di setiap desa sebagai edukasi di lapangan,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Perwakilan BKKBN Babel Etna Estelita menambahkan, sebelumnya BKKBN sudah pernah bekerjasama dengan Polda, namun kali ini dipertegas dan dilanjutkan lagi dengan MOU, dengan harapan capaian BKKBN bisa tercapai.

Ia meyakini, dengan adanya babinkamtibmas yang ada di desa sangat relevan agar mereka ikut melakukan komunikasi informasi dan edukasi (KIE) dengan masyarakat yang belum tersentuh program KB.

“Babinkamtibmas tugasnya mengayomi masyarakat, dengan adanya MoU berharap dapat membantu meningkatkan capaian,” ujarnya.

Sambung Etna Estelita, BKKBN tidak bisa bekerja sendiri tetapi harus bersinergi dengan pemeirntah daerah dan instansi terkait lainnya.

Dalam kegiatan ini, juga digelar talkshow, pelayanan KB dan kesehatan kepada masyarakat, dan pengecekan papsmear, serta pameran produk binaan BKKBN. Yang mana Acara ini turut berpartisipasi wakil ketua TP PKK Lasmi Abdul Fatah, ibu-ibu Bhayangkari, dan ibu-ibu TNI, serta unsur terkait lainnya.(nov/7)

Comment

BERITA TERBARU