BKKBN Bentuk Ikatan Penulis Keluarga Berencana

  • Whatsapp

Rangkul Wartawan Media Lokal

BKKBN Perwakilan Babel membentuk Ikatan Penulis Keluarga Berencana (IPKB), dengan menjadikan wartawan media lokal yang ada sebagai pengurus. IPKB dibentuk guna mengoptimalkan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya menggunakan alat kontrasepsi atau ber-KB.

“IPKB ini akan menjadi wadah bagi BKKBN untuk lebih mensosialisasikan program KB. Dalam waktu dekat, kami akan kembali mengadakan pertemuan dengan teman-teman yang tergabung dalam IPKB ini, kalau kepengurusan sudah final kita akan kirim ke pusat untuk diterbitkan SK-nya,” kata Sekretaris Perwakilan BKKBN Babel, Suspradewi, Kamis (19/1/2017).

Dewi menyebutkan, BKKBN sebetulnya sudah lama menginginkan IPKB ini terbentuk, sehingga lebih mudah dalam mengedukasi masyarakat tentang program keluarga berencana.

Ketua IPKB terpilih, Budi Rahmad mengajak, agar wartawan dan media untuk mendukung program BKKBN dalam rangka mengedukasi masyarakat untuk menjadi peserta KB dalam mengurangi angka kelahiran di Babel.

“Kita akan terus berkoordinasi, dan saya akan mempelajari terlebih dahulu AD/ART, yang menjadi pedoman untuk bisa melangkah,” ujarnya.

Dalam kepengurusan ini, BKKBN merangkul semua media yang ada di Babel, baik cetak maupun elektronik, diantaranya dari Bangka Pos, Babel Pos, Rakyat Pos, Radar Bangka, Laskar Pelangi, LKBN Antara Babel, Radio Sonora, HS Media, BTV, Radio Eljohn dan SQ Radio. (nov/10)

Related posts