BKKBN Babel Punya Kantin dan Koperasi

  • Whatsapp
Peresmian Kantin dan Koperasi Pelangi Kencana Sejahtera BKKBN Babel, Jumat (6/9/2019). (foto: Nurul Kurniasih)

PANGKALPINANG – Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Provinsi Bangka Belitung (Babel) memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para pegawainya dengan menyediakan kantin dan koperasi di areal kantor.

Kantin dan Koperasi Pelangi Kencana Sejahtera ini diresmikan oleh Deputi Bidang Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi BKKBN RI, Dwi Listyawardani didampingi Kepala Perwakilan BKKBN Babel, Etna Estelita, Jumat (6/9/2019) ditandai dengan pengguntingan pita.

Di Kantin Pelangi Kencana Sejahtera ini selain menyediakan makanan berat, makanan ringan dan cemilan, juga menyediakan aneka snack dan kebutuhan pokok mulai dari beras, gula, minyak goreng, kopi, mi goreng dan lainnya.

Deputi Bidang Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi BKKBN RI, Dwi Listyawardani, mengapresiasi adanya kantin dan koperasi di Kantor BKKBN Babel dan berharap akan semakin mempererat tali silaturahmi antarpegawai.

Dia menilai ruangan kantin dan koperasi sudah cukup memadai dan terbilang lengkap. Khusus kantin yang menyediakan aneka makanan berat, ruangannya cukup luas dan nyaman, yang terdiri dari beberapa meja dan kursi.

“Ini luas ya, nyaman sekali, jualannya apa saja?,” ujarnya ketika memasuki kantin. Dwi juga mencicipi menu yang disediakan di kantin ini, seperti mie kuah ikan, pempek, burgo, bakwan kuah dan sejumlah menu lainnya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BKKBN Babel, Etna Estelita menambahkan dengan adanya kantin ini akan memudahkan pegawai untuk mencari makanan disaat waktu istirahat. “Idealnya dalam sebuah lembaga memang ada kantin, pegawai kan ada yang butuh sarapan makan siang, kalau enggak ada harus keluar dari kantor, sementara jam istirahat sudah diatur,” tandasnya.

Dia berharap, waktu bekerja pegawai juga bisa lebih efektif dan tepat waktu ketika masuk kembali setelah jam istirahat, karena tidak perlu jauh-jauh untuk makan siang dan akan meningkatkan kinerja seluruh pegawai sehingga terwujudnya SPIP sesuai dengan aturan yang berlaku.

Etna menambahkan tujuan didirikan koperasi oleh pegawai dan untuk pegawai diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan seluruh anggota dengan usaha berjualan kebutuhan rumah tangga sehari-hari dengan harga yang murah karena langsung dari distributor serta usaha simpan pinjam.(nov/10)

Related posts