BKKBN Babel Gelar Telaah Tengah Tahun

  • Whatsapp

Tingkatkan Kerja Keras, Cerdas dan Nyata

PANGKALPINANG- Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Bangka Belitung (Babel) menggelar telaah tengah tahun pertama tahun 2019, untuk mengevaluasi capaian kinerja dan juga meningkatkan kinerja di semester II tahun 2019.

Kegiatan yang digelar selama dua hari 15-16 Agustus 2019 di Sun Hotel ini, dibuka oleh Wagub Babel Abdul Fatah, Kamis (15/8/2019) sekaligus menjadi keynote speaker mengenai arah dan kebijakan Pemprov Babel dalam menghadapi bonus demografi.

Wagub memaparkan, Perlunya kerja sama sinergi yang erat antara pemerintah dan stakeholder dalam mewujudkan masyarakat yang berkualitas dalam menghadapi bonus demografi. Pemerintah Provinsi Babel, sebutnya sudah melakukan langkah-langkah stategis untuk menghadapi bonus demokrafi tersebut.

“Harus sejalan dengan RPJMN untuk membentuk sumber daya manusia gang berkualitas, membentuk masyarakat Babel yang Sehat, Cerdas, dan Kompetitif. Cara salah satunya, adalah berkolaborasi dengan Program Kependudukan dan Keluarga Berencana,” Kata Abdul Fatah.

Sementara itu Direktur Analisis Dampak Kependudukan BKKBN RI Hitima Wardani, beharap dengan telaah ini BKKBN dapat meningkatkan kinerjanya di sisa tahun 2019, dan capaian yang ditargetkan dapat tercapai.

“Selamat mengikuti dengan baik dan memberikan masukan, dalam rangka pencapaian program kependudukan dan keluarga berencana,” tuturnya.

Telaah yang mengusung “Peningkatan Sinergitas Implementasi Program Kerja Provinsi dan Kabupaten/ Kota dalam Mewujudkan Penduduk Tumbuh Seimbang dan Keluarga Berkualitas” ini diikuti wakil dari kabupaten/kota.

“Pertemuan ini sangat strategis untuk mengetahui capaian program semester satu dan evaluasi untuk langkah pelaksanaan program di semester dua, sehingga program kerja tahun 2019 dapat tercapai,” sebut Kepala Perwakilan BKKBN Babel, Etna Estelita.

Pada forum ini, BKKBN membutuhkan masukan dari para peserta yang merupakan Kepala Dinas Kesehatan se-Babel, Kepala BKKBN kabupaten dan kota serta instansi terkait lainnya.(nov/7)

Related posts