BKKBN Babel Canangkan Baksos Bhayangkara KB-Kes

  • Whatsapp

SIMPANG TERITIP – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Bangka Belitung (Babel) melakukan pencanangan Baksos Bhayangkara KB KesehatanTingkat Provinsi Babel Tahun 2019 di Desa Pangek, Kecamatan Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat (Babar), Selasa (16/7/2019).

Kepala BKKBN Babel Etna Estelita dalam sambutannya mengatakan Baksos Bhayangkaraakan berlangsung selama tiga bulan dari Juli sampai September 2019 nanti.

“Adapun target yang disepakati adalah untuk peserta KB baru sebanyak 5805 sedangkan sasaran kesehatan untuk IVA Tes adalah sebanyak 25269. Dari program pembangunan keluarga target yang harus dicapai yaitu pembentukan kelompok ketahanan keluarga terutama di kampung KB,” ujarnya.

Dia menambahkan, pencanangan Bakti Sosial Bhayangkara KB-Kesehatan merupakan momentum penting yang diharapkan dapat berkontribusi nyata dan meningkatkan kesertaan masyarakat dalam program KKBPK.

“Untuk itu kami sangat menghargai jajaran Polri di daerah melalui peranan kapolda, kapolres dan kapolsek beserta jajaran sampai lini lapangan yang telah bersedia melakukan penyuluhan dan penggerakan kepada keluarga sasaran,” imbuhnya.

Sementara itu, Gubernur Babel Erzaldi Rosman yang diwakiki Staf Ahli Bidang Hukum dan Pemerintahan H Syahrudin mengatakan kegiatan tersebut merupakan momentum penting yang diharapkan dapat berkontribusi nyata dan meningkatkan kesertaan masyarakat dalam program kesehatan, kependudukan, keluarga berencana dan pembagunan keluarga.

“Untuk itu kami sangat menghargai jajaran Polda Kepulauan Bangka Belitung melalui peranan para kapolres dan kapolsek beserta jajaran sampai lini lapangan yang telah pro aktif melakukan penyuluhan dan penggerakan kepada keluarga sasaran,” katanya.

Lebih lanjut dia menambahkan, kegiatan momentum seperti Baksos Bhayangkara KB-Kesehatan merupakan kegiatan strategis yang dapat menjangkau sasaran sampai dengan daerah-daerah terpencil dan tertinggal, dengan mendekatkan pelayanan program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) dan kesehatan kepada masyarakat.(wan/*)

Related posts