BK DPRD Panggil 2 Anggota Dewan

  • Whatsapp

Buntut Laporan KONI Babel

PANGKALPINANG – Badan Kehormatan (BK) DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Hari ini (18/1/2017) dijadwalkan memanggil dua anggota komisi IV M Tanwin dan Bong Ming Ming, untuk meminta klarifikasi terkait insiden keributan saat menggelar rapat kerja dengan pengurus KONI Babel.
“Kita akan memanggil mereka berdua (M Tanwin dan Bong Bing Ming-red). Kita akan meminta klarifikasi berkaitan dengan laporan yang masuk kepada kami,” kata anggota BK Adet Mastur kepada wartawan kemarin (17/1).
Menurut Adet, tidak hanya dua Anggota Komisi IV tersebut yang dipanggil, pihaknya juga akan meminta keterangan dari saksi-saksi yang hadir pada saat rapat Komisi IV dengan KONI, Kamis (12/1/2017) lalu.
“Kita juga akan meminta keterangan dari notulis komisi IV. Tentunya kami akan panggil secara intenal siapa saja yang hadir dan sebagai saksi apa yang sebetulnya terjadi pada saat rapat tersebut,” terangnya.
Dari hasil pemeriksaan nanti katanya, maka akan diketahui apakah laporan tersebut cocok dengan yang dilaporkan oleh pelapor.
“Setelah kita minta keterangan dari internal komisi IV, maka kita akan minta keterangan dari eksternal baik itu dari pelapor maupun dari Dispora dan pengurus wushu yang ikut hadir pada saat itu. Sehingga, kita bisa menyimpulkan apakah ada pelanggaran kode etik atau tidak,” imbuhnya.
Lebih lanjut ia menjelaskan, tentunya dalam hal ini pihaknya lebih mengedepankan mediasi dan musyawarah. “Kita utamakan musyawarah, besok (hari ini-red) jam 9 pagi kita mulai, mudah-mudahan semuanya hadir,” tegasnya.
Adet menambahkan, berdasarkan laporan yang disampaikan kepada pihaknya, bahwa M Tanwin dan Bong Bong Ming berulang kali menggebrak dan mengangkat kursi.
“Inikan menurut laporan. Jadi kita minta klarifikasi apakah benar atau tidak. Sebenarnya tekanan-tekanan suara dalam rapat itu hal biasa namanya saja perdebatan,” pungkasnya. (ron/6)

JustForex

Related posts