BJ Habibie Kebanggaan Indonesia

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – Wafatnya Presiden ketiga Republik Indonesia, BJ Habibie, meninggalkan kesedihan di seluruh Tanah Air, termasuk Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil.
Katanya, BJ Habibie merupakan sosok negarawan dan ilmuan yang patut dicontoh oleh kaum muda sebagai penerus bangsa. Karena itu Pangkalpinang pun berkabung atas kepergiannya
“Almarhum BJ Habibie merupakan sosok kolaborasi antara negarawan dan ilmuan. Sosoknya sangat menginspirasi saya dalam membangun Pangkalpinang ini,”ujar Pria yang biasa disapa Molen ini, Kamis (12/8/2019) kemarin.
Menurutnya Almarhum BJ Habibie merupakan sosok seorang pemimpin kebanggaan bagi seluruh rakyat Indonesia.
“Kita sangat kehilangan sosok itu. Semoga segala amal perbuatam Almarhum diterima di sisi Allah SWT dan meninggal dalam keadaan Husnul Khotimah. Aamiin,”ujarnya.
Molen berharap di Indonesia akan muncul Habibie-Habibie lain yang memiliki ilmu dan kemampuan seperti sosok Almarhum.
“Sampai sekarang, saya rasa belum ada orang yang bisa menyamai seperti sosok beliau. Untuk itu, saya berharap semakin banyak anak muda yang menginspirasikan sosok Almarhum, sehingga muncul Habibie-Habibie baru,”tukasnya.

Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Pemerintah Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengibarkan bendera setengah tiang sebagai ungkapan belasungkawa atas wafatnya Presiden Republik Indonesia ke – 3 BJ Habibie.
Kepala Bagian Humas Pemkab Belitung, Edy Suprapto di Tanjung Pandan, Kamis, mengatakan pengibaran bendera setengah tiang tersebut sesuai dengan arahan surat Menteri Sekretariat Negara Republik Indonesia nomor : B-1010/M.Sesneg/Set/TU.00/09/2019 tentang pengibaran bendera setengah tiang dan hari berkabung nasional atas wafatnya BJ Habibie.
“Pagi ini kami sudah jalankan instruksi tersebut kami juga sudah mengibarkan bendera setengah tiang,” ujarnya.
Ia mengatakan, instruksi tersebut juga sudah diteruskan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya di lingkungan Setda Pemkab Belitung, agar melakukan hal serupa yakni mengibarkan bendera setengah tiang.
“Kami teruskan informasi tersebut kepada seluruh instansi di lingkungan Setda Pemkab Belitung agar melakukan hal yang serupa,” katanya.
Menurut dia, dalam kegiatan apel tersebut juga diisi mengheningkan cipta dan doa bersama untuk mengenang jasa dan mendoakan sosok almarhum BJ Habibie semasa hidupnya.
“Beliau adalah sosok dan tokoh bangsa panutan semua kalangan,” ujarnya.
Sebelumnya, Presiden ketiga Republik Indonesia BJ Habibie meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto Jakarta, Rabu pukul 18.05 WIB. (bum/ant/6)

Related posts