by

Binmas Polres Basel Beri Penyuluhan di Desa Kepoh

Satuan Binmas Polres Bangka Selatan foto bersama disela melaksanakan penyuluhan tentang sistem keamanan lingkungan di Desa Kepoh Kecamatan Toboali. Penyuluhan ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan di lingkungan masyarakat. (foto: dedi).

TOBOALI- Satuan Binmas Polres Bangka Selatan belum lama ini melaksanakan penyuluhan tentang sistem keamanan lingkungan di Desa Kepoh Kecamatan Toboali. Penyuluhan ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan di lingkungan masyarakat.

Keberadaan pos kamling di setiap desa merupakan bentuk antisipasi keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat. Permasalahan ekonomi, lingkungan dan pengaruh obat-obatan merupakan beberapa faktor penyebab terjadinya tindak kriminal.

Kasat Binmas, IPTU Selamet Riyadi mengungkapkan Siskamling merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan sistem keamanan dan ketertiban masyarakat dengan mengutamakan pencegahan dan menangkal ancaman/gangguan kamtibmas.

Menurutnya, siskamling yang aktif di tengah-tengah masyarakat tentunya dapat meningktkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Desa Kepoh dan Kecamatan Toboali tentunya.

Selamet mengungkapkan Pos Kamling di setiap desa harus dimanfaatkan untuk meningkatkan keamanan di setiap desa dan kelurahan. “Kami sebagai Satuan Binmas di wilayah Bangka Selatan, kami berupaya untuk selalu berusaha menjaga kamtibmas di wilayah Bangka Selatan agar tetap aman dan kondusif,” ujarnya.

Di sisi lain, guna menyambut HUT Republik Indonesia ke-73 Satuan Binmas Polres Bangka Selatan akan menggelar lomba Siskamling di seluruh desa dan kelurahan di Bangka Selatan. lomba Siskamling ini merupakan gagasan Kapolres Basel AKBP Aris Sulistyono yang berharap melalui Lomba Siskamling, dapat menciptakan situasi aman dan kondusif di seluruh wilayah Bangka Selatan.

“Masyarakat nantinya akan mulai terbiasa, bersama-sama menjaga wilayahnya agar tetap aman dan kondusif, artinya kemanan dan ketertiban itu akan semakin optimal jika semua unsur saling bersinergi bersama menjaga lingkungannya,” kata Kapolres.

Di sisi lain, Kabag Ops Kompol Erlichson mengajak seluruh masyarakat Bangka Selatan untuk terus bersinergi dan melaporkan ke pihak kepolisian jika mengetahui tindak pidana yang terjadi untuk segera ditindaklanjuti. (raw/3)

Comment

BERITA TERBARU