Bikers Yamaha Aerox Babel Touring ke Jamnas ARCI Bandung

  • Whatsapp

PANGKALPINANG- Aerox 155 Riders Club Indonesia (ARCI) menggelar Jambore Nasional (Jamnas) ke-2 di Gedung Sabilulungan, Soreang Bandung, Jawa Barat, (20/7). Dalam acara Jamnas kali ini juga diselenggarakan Musyawarah Nasional (Munas) ke-2 ARCI untuk memilih Ketua Umum dan Wakil Ketua ARCI.

Munas membahas laporan pertanggung jawaban pengurus periode 2017-2019 serta program kerja untuk periode 2019-2021. Dalam Munas, terpilihlah Bro Faisal Ramadhan 01-001 dari ARCI Jakarta Chapter dan Bro Donny 07-136 dari ARCI Surabaya Chapter untuk menjabat ketua dan Wakil ketua ARCI yang baru.

ARCI Chapter Bangka sendiri ikut hadir dan melakukan perjalanan menuju Bandung melalui jalur Sumatera yang diikuti oleh 10 member aktif yang terdiri dari ARCI Chapter Bangka, Koba, Jebus dan Sungailiat.

Jamnas Yamaha Aerox 155 ini diselenggarakan oleh ARCI Regional Jawa Barat dibantu ARCI Bandung Raya selaku tuan rumah. Tercatat, lebih dari 1500 bikers penunggang Yamaha Aerox dari 82 chapter ARCI di Seluruh Indonesia yang terbagi dalam 5 regional hadir pada acara tersebut.

Jamnas ARCI yang ke-2 ini juga diisi dengan berbagai acara menarik, seperti demo irit Yamaha, kegiatan sosial, musik, games, fun pitstop, sosialisasi safety riding, perlombaan keselamatan berkendara untuk member ARCI dan city touring yang melibatkan 250 sepeda motor Yamaha Aerox berkeliling Kota Soreang Bandung dan sosialisasi tata tertib keselamatan berkendara di jalan raya.

Ketua ARCI Chapter Bangka sekaligus Koordinator Touring Jamnas Bandung, Hendri mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dan telah mensukseskan Jamnas ke-2 ARCI termasuk para member di seluruh Indonesia.

“Kebanyakan yang hadir merupakan perwakilan dari wilayah Sumatera, Jawa, Sulawesi dan Kalimantan. Tidak hanya dibanjiri oleh pemilik motor Yamaha Aerox 155 , tetapi juga hadir tamu undangan dari komunitas atau klub dari Yamaha Aerox Malaysia,”katanya.

Area Control Marketing CV Sumber Jadi Main Dealer Yamaha Babel, Oriansah. M mengapresiasi
kekompakan para pecinta Yamaha Aerox 155 yang tergabung dalam club ARCI di Bumi Serumpun Sebalai. Tercatat ARCI ini tersebar di Chapter Bangka (Pangkalpinang), Koba, Jebus, Sungailiat hingga Belitung.

“Sudah banyak aktivitas yang mereka lakukan baik itu touring, promosi pariwisata di Babel sampai kegiatan amal dan bakti sosial. Ini membuktikan bahwa Yamaha Aerox tidak hanya dipercaya sebagai skutik yang sporty, kencang, canggih dan irit BBM, karena tampilannya yang sporty dan berteknologi balap canggih berupa DiASil Cylinder dan Forged Piston,” ujar Oyhik sapaan akrab Oriansah.

Untuk informasi lebih lengkap kisah perjalanan ARCI chapter Bangka ke Bandung bisa dilihat dari akun instagram resmi mereka di @arcibangkachapter dan @arci_aerox155clubina. (rls/10)

Related posts