BI Perwakilan Riau Sambangi SMAN 1 Lepar Pongok

  • Whatsapp
Bank Indonesia Perwakilan Riau bersama Komandan KRI Barakuda 633 dan anggota saat menyambangi SMAN 1 Lepar Pongo, Rabu (16/10/2019). (foto: istimewa)

LEPAR PONGOK – Sebagai bentuk kepedulian Bank Indonesia (BI) kepada masyarakat dan dunia pendidikan di daerah 3 T di Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (16/10/2019) Bank Indonesia Perwakilan Riau menyambangi SMAN 1 Lepar Pongok.

Kegiatan yang dipimpin Agus Fajar Setiawan selaku asisten direktur ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi tentang tentang uang Republik Indonesia. Selain itu, pihak BI juga memberikan bantuan berupa alat-alat olahraga dan alat kesenian kepada SMAN 1 Lepar Pongok.

“BI Perwakilan Riau sangat peduli dengan pendidikan di Indonesia, khususnya pendidikan di wilayah-wilayah kepulauan. Oleh karena itu, kami merasa perlu menyambangi peserta didik mereka guna memberikan wawasan tentang Bank Indonesia dan uang Republik Indonesia,” ungkap Randy selaku asisten manajer.

Kepala SMAN 1 Lepar Pongok, Jasman sangat mengapresiasi kedatangan pihak BI Perwakilan Riau ini. “Kami sangat berterima kasih atas kehadiran BI ke sekolah kami. Banyak pengetahuan yang didapatkan oleh anak-anak kami,”ungkap Jasman.

Dia menambahkan bahwa SMAN 1 Lepar Pongok juga mengucapkan terima kasih atas bantuan peralatan olahraga dan alat kesenian ini. “Semoga kerja sama seperti ini bisa berlanjut di masa yang akan datang,” katanya.

BI Perwakilan Riau berlayar ke beberapa pulau di wilayah Sumatera bagian selatan ini dengan menumpang KRI Barakuda 633 yang dikomandoi oleh M Soeryo.

Pelayaran yang dimulai sejak tanggal 9 Oktober kemarin telah melalui beberapa wilayah seperti Pulau Rupat, Pulau Bengkalis, Pulau Rangsang, serta Pulau Kijang. Perjalanan selanjutnya menuju Pulau Sunsang.

Pada kesempatan ini, Komandan KRI Barakuda 633 juga memberikan edukasi kepada perwakilan peserta didik SMAN 1 Lepar Pongok tentang kapal Baracuda. Perwakilan peserta didik diberikan kesempatan menaiki KRI Baracuda yang sempat menjangkar di perairan Lepar Pongok.

Saipul Bakhri, Kepala Cabang Wilayah II Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, ketika dikonfirmasi sangat mengapresiasi kegiatan ini. Dia berharap semoga kegiatan serupa dapat dilaksanakan kembali.

Dia juga berpesan kepada SMAN 1 Lepar Pongok agar dapat menggunakan alat-alat tersebut sebaik-baiknya.  “Kami sangat berterima kasih kepada BI Perwakilan Riau. Semoga kegiatan serupa dapat berlanjut di masa yang akan datang,” katanya. (raw)

Related posts