Bhakti Sosial PKK KB Kesehatan Tingkat Provinsi Resmi Dicanangkan

  • Whatsapp
Foto bersama Staf Ahli Gubernur Babel, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Babel, Jajaran BKKBN dan unsur Forkopimda Babel.(foto: ist)

PANGKALPINANG – Bhakti Sosial PKK KB Kesehatan Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Tahun 2019, Senin, (11/11/2019) pagi, di Alun-alun Taman Merdeka, Kota Pangkalpinang, Provinsi Babel, resmi dicanangkan Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Setda Provinsi Babel, Syahruddin.

Kegiatan yang juga dihadiri unsur Forkopimda Babel, Kepala BKKBN Provinsi Babel, Ketua dan Wakil Ketua PKK Provinsi dan Kabupaten, Kota se- Babel, serta sejumlah OPD terkait di lingkup Pemprov Babel, dan disambut meriah masyarakat sekitar itu, mengusung tema “Kita Gerakan Keluarga dan Masyarakat Hidup Sehat Menuju Indonesia Sejahtera”.

Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Setda Babel, Syahruddin dalam sambutannya mengatakan, melalui bhaksos PKK KB Kesehatan ini, diharapkan target-target yang sudah ditetapkan, sejak awal tahun anggaran bisa tercapai dengan baik terhadap target program KKBPK, program kesehatan, maupun target-target dari PKK itu sendiri.

Menurutnya, PKK sebagai salah satu organisasi sosial dan kemasyarakatan  yang mempunyai 10 Program pokok PKK harus dijalankan, untuk memberdayakan keluarga dalam mencapai kesehateraan keluarga.

Khsusnya program ke 7, 9 dan 10 yaitu kesehatan, kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan kesehatan telah dilakukan secara nyata dan mendapat pengakuan yang luas.

“Posyandu sebagai wadah kegiatan masyarakat di pedesaan dan perkotaan, dibentuk dari, oleh dan untuk masyarakat dalam melakukan layanan sosial,” kata Syahrudin.

Sementara itu, Kepala BKKBN, diwakili Direktur Bina Kesehatan KB jalur Pemerintah Qomari, mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Babel yang telah memberikan dukungan terhadap Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Kekeluargaan di Provinsi Babel.

Dijelaskannya, Program tersebut diantaranya Pembentukan Kampung KB di seluruh Kabupaten dan Kota serta Program Kegiatan Pencanangan Bhakti Sosial PPK KB Kesehatan Tingkat Provinsi Babel ini.

“Pembentukan Kampung KB ini, untuk meningkatan sinergitas bagi semua intansi dan lintas sektor terkait yang memiliki peran dalam pembangunan keluarga,” tuturnya.

Sebelumnya, Ketua PKK Provinsi Babel, Melati Erzaldi Rosman menjelaskan, tujuan umum kegiatan ini adalah untuk meningkatkan cakupan pelayanan yang merata, kemudian dalam upaya kesehatan lingkungan di rumah dan permukiman yang bersih dan sehat, serta berkualitas dalam program PKK.

Sedangkan tujuan khususnya salah satunya yaitu meningkatkan kualitas dan jangkauan pelayanan kesehatan dan program KKBPK.

Usai dicanangkan, Staf Ahli Gubernur dan Ketua PKK Provinsi Babel, didampingi Wakil Ketua PKK Provinsi, Kabupaten dan Kota serta Kepala BKKBN Babel, memberikan hadiah kepada pemenang lomba KKBPK, dilanjutkan dengan peninjauan bajar.(mislam/nov/3).

 

 

Related posts