Besok, Lima Menteri Dijadwalkan Tinjau Komoditi Pertanian Bangka Selatan

  • Whatsapp
Bupati Basel, Justiar Noer didampingi Wabup dan Forkopimda saat panen padi beberapa waktu lalu. (foto: Dedy Irawan)

TOBOALI – Lima menteri dijadwalkan akan meninjau komoditi pertanian Bangka Selatan (Basel). Salah satunya adalah Kawasan Prioritas Pedesaan Nasional (KPPN) Lada Putih Airgegas di Kecamatan Airgegas, Rabu besok (4/11/2019).

Selain meninjau KPPN, lima menteri tersebut yakni menteri PDT, menteri pertanian, menteri BUMN, menteri pertanian serta menteri PUPR serta Kepala Staf Kepresidenan RI akan melakukan penanaman padi di Desa Batu Betumpang, Kecamatan Pulau Besar.

Para menteri ini juga dijadwalkan akan meninjau Rice Mailing Plant (RMP) di Desa Batu Betumpang serta melakukan penanaman pohon di SMK Pulau Besar. Kedatangan para menteri ini akan didampingi gubernur, kapolda, kajati, danrem serta bupati Basel.

Kepala Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Basel, drh Suhadi dikonfirmasi berharap dengan kunjungan para menteri ini lebih memacu kegiatan ekonomi bidang pertanian khususnya terutama komoditas lada.

“Harapan kita bisa meningkatkan nilai tambah atas usaha masyarakat yang didorong agar mengolah hasil panennya, untuk bidang pangan khususnya padi agar bisa menciptakan beras dengan kualitas premium yang disuplay dari petani sendiri dengan memanfaatkan fasilitas dari pemerintah yang diberikan di kawasan perkotaan baru,” pungkas Suhadi. (raw)

Related posts