Besok APK Paslon Harus Bersih, Tim KPU akan Lakukan Penertiban

  • Whatsapp
Rakor penertiban APK digelar KPU Basel. Berdasarkan PKPU leading sector penertiban APK saat ini merupakan tanggung jawab KPU

RAKYATPOS.COM, TOBOALI – Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Selatan Amri berharap pasangan calon beserta timnya segera menurunkan alat peraga kampanye (APK) yang masih terpasang hingga masa kampanye berakhir Sabtu (5/12/2020) pukul 23.59 WIB.

Demikian disampaikannya pada saat rakor penertiban APK bersama LO Paslon, Bawaslu, Polres Basel, Satpol PP, Jumat (4/12/2020) malam di Sekretariat KPU Basel.

Read More

Menurutnya, pada 6 – 8 Desember adalah masa tenang sehingga semua APK sudah bersih di zona yang dipasang termasuk di posko dan sekretariat. Ia menyebutkan berdasarkan PKPU No 11, paslon melakukan pemasangan, pemeliharaan termasuk pencabutan APK.

“Sehingga kami mengajak seluruh paslon beserta timnya untuk segera melepaskan APK sebelum tanggal 6 Desember, perlu kami sampaikan bahwa jika sebelumnya leading sector penertiban APK ada di Bawaslu, namun pada PKPU tahun ini penertiban APK adalah tanggung jawab KPU,” jelas Amri.

Selain APK, KPU juga meminta paslon bersama timnya untuk menutup akun kampanye di media sosial. “Masa tenang ini termasuk juga di media sosial, sehingga akun kampanye segera ditutup,” pintanya.

Ia menegaskan pada tanggal 6 Desember pihaknya bersama Bawaslu, Satpol PP dan diback up kepolisian akan turun melakukan penertiban APK. “Kita ingin pada masa tenang tidak ada lagi APK yang terpasang, jika masih ada kita lakukan penertiban,” tegas Amri.

Amri menambahkan untuk wilayah kecamatan penertiban APK akan dilakukan PPK bersama Panwaslu, bersama Satpol PP dan Polsek setempat. (raw)

Related posts