Bersih-bersih TPI Ketapang, Polres Pangkalpinang Kumpulkan Satu Truk Sampah

  • Whatsapp
Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono menjaring sampah di kawasan TPI Ketapang, Kamis (21/2/2019). Kegiatan bersih-bersih ini dalam rangka memperingati HPSN tahun 2019. (foto: istimewa)

PANGKALPINANG – Jajaran Polres Pangkalpinang dipimpin Kapolres AKBP Iman Risdiono Septana melakukan bersih-bersih sampah di sekitar dermaga Tempat Pelelangan Ikan (TPI) kawasan Ketapang, Kamis (21/2/2019). Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN).

Personel Polres membersihkan sampah yang berada di depan Kantor Satuan Polisi Air (Sat Pol Air) Polres Pangkalpinang. Kegiatan ini juga di ikuti oleh TNI AL, KSOP, Bea Cukai serta masyarakat sekitar.

Sampah-sampah yang diambil baik dari dermaga dan aliran sungai, dikumpulkan di truk sampah untuk dibuang di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Parit Enam.

“Alhamdulillah, hari ini (kemarin-red) sampah sebanyak satu truk kita kumpulkan, sampah di dominasi oleh botol air mineral yang kami ambil sepanjang aliran sungai ini, selain itu juga banyak sampah bekas makanan di sekitar dermaga,” terang Kapolres disela-sela kegiatan.

Dilanjutkan Kapolres, melalui peringatan HPSN yang pertama ini kepolisian mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kita untuk menjaga lingkungan sekitar, agar terhindar dari gangguan kesehatan,” tutup Kapolres. (das/10)

Related posts