by

Berkas Satu Bacaleg Belum Lengkap

-Politik-226 views
Luksin Siagian

PANGKALPINANG – Verifikasi perbaikan berkas Bacaleg (Bakal Calon Legislatif) yang mendaftar ke KPU Kota Pangkalpinang, yang saat ini masih berjalan, didapati satu Bacaleg belum melengkapi berkas.

Hal itu disampaikan Divisi Pencegahan dan Hubal (Hubungan AntarLembaga) Panwaslu Kota Pangkalpinang Luksin Siagian kepada wartawan, Senin (6/8/2018).

“Sampai saat ini kita memastikan kelengkapan perbaikan. Untuk sementara yang kita temukan, salah satu calon belum melengkapi berkas dari pengadilan negeri, selain itu semuanya sudah Clear,” kata Luksin.

Ia pun mengingatkan, hingga penetapan DCS nantinya, Parpol masih bisa mengganti Bacaleg yang tidak melengkapi berkas, sebelum ditetapkan menjadi DCT (Daftar Calon Tetap).

“Kita tunggu, nanti pada tanggal 12 (Agustus) KPU akan melakukan penetapan DCS, masih bisa dimungkinkan Parpol melakukan pergantian. Jadi BMS (Belum Memenuhi Syarat) dalam DCS, tapi itu akan dipertanyakan apakah diganti atau tidak,” imbuhnya.

“Kita mengimbau kepada KPU Pangkalpinang, selama berjalannya proses verifikasi perbaikan bakal calon, tetap bekerja sesuai aturan yang berlaku,” tukasnya.

Sementara itu, Plh Ketua KPU Pangkalpinang Yusmayadi mengakui, hingga saat ini proses verifikasi perbaikan berkas berjalan sesuai aturan yang ada. Apalagi, tiga Bacaleg yang sebelumnya bermasalah, telah diganti oleh Parpol yang bersangkutan. “Sejauh ini berjalan dengan baik dan sesuai aturan,”katanya. (ron/10)

Comment

BERITA TERBARU