by

Berkas Perkara H Mukhdi Syafi’ie akan Dilimpahkan ke Pengadilan

Dugaan Kasus Penyerobotan Lahan dan Keterangan Palsu

TANJUNGPANDAN – Berkas perkara tersangka kasus penyerobotan lahan, sumpah palsu, keterangan palsu dalam akta oktentik yang menyeret H Mukhdi Syafi’ie, dalam waktu dekat ini akan dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Tanjungpandan.

Demikian disampaikan Kasi Pidum Kejaksaan Negeri (Kejari) Belitung Afridel. Namun, saat ini Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Belitung, masih melakukan penelitian, terlebih dahulu. Sebelum menyerahkan ke pengadilan.

Dan beberapa waktu lalu, dititipkan di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas IIB Cerucuk.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Belitung Sekti Anggraini, melalui Kasi Pidum Kejari Belitung Afridel mengatakan, saat ini status H Mukhdi sebagai tahanan Kejari Kabupaten Belitung.

” Selama dua puluh hari setelah diserahkan Polres Belitung, Jumat (19/10) lalu, saat ini H Mukhdi merupakan tahanan kami, dan kini ditipkan di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas IIB Cerucuk,” ujar Afridel kepada Rakyat Pos, Selasa (23/10/18) kemarin.

Sebelum masa penahanan itu selesai, Kejaksaan Negeri Belitung harus menyerahkan berkas H Mukhdi ke Pengadilan Negeri Tanjungpandan. Ketika disinggung mengenai, kapan akan mengirim berkas itu?, Afridel masih enggan berkomentar.

“Kami masih ada waktu sekitar dua minggu. Kemungkinan, dalam waktu dekat, setelah penelitian selesai, kami akan limpahkan berkas ke Pengadilan Negeri Tanjungpandan,” terang Afridel.

Sementara itu Humas Pengadilan Negeri Tanjungpandan Andi Bayu Mandala Putera mengatakan, setelah Polres Belitung dan Kejaksaan Negeri Belitung memenangkan Gugatan Pra Peradilan, selanjutnya sidang akan dilanjutkan ke pokok pidana.

” Saat ini pihak kejaksaan masih belum mengirim berkas H Mukhdi, untuk disidangkan. Sidang pra peradilan sudah selesai, dan setelah ini akan dilaksanakan sidang pidananya,”pungkasnya. (dod/7)

Comment

BERITA TERBARU