Berkas Oknum PNS Cabul Naik ke Kejaksaan

  • Whatsapp

Status Tersangka jadi Tahanan Kejari
Dijerat UU Perlindungan Anak

SUNGAILIAT – Berkas perkara kasus pencabulan anak dibawah umur yang melibatkan seorang oknum PNS Pemkab Bangka sudah dilimpahkan penyidik Polres Bangka ke Jaksa Penuntut Umum Kejari Bangka.
Proses pelimpahan tahap II tersebut sekaligus menyerahkan tersangka berikut barang bukti kepada pihak Kejari Bangka.
Pejabat Pemberi Informasi dan Data (PPID) Kejari Bangka, Yoga Pamungkas saat dikonfirmasi Jum’at (3/8/2018) membenarkan hal tersebut.
“Untuk perkara Cabul yang dilakukan oleh IK sudah ada tahap II pelimpahan tersangka dan barang bukti ke Kejaksaan,” katanya.
Usai tersangka IK berikut barang buktinya dilimpahkan ke Penuntut Umum, kata Yoga Kejari Bangka memberikan tanggung jawab kepada Hardini Alistya dan Fitri Yulianti sebagai Jaksa Penuntut Umum yang akan menuntut tersangka saat menjalani persidangan nanti.
Sementara itu, terkait pasalnya yang disangkakan, tersangka IK dijerat dengan pasal 82 ayat 1 jo pasal 76E Undang-Undang 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas Undang-Undang RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.
Disinggung soal status tersangka IK apakah dilakukan penahanan oleh Jaksa Penuntut Umum atau statusnya dialihkan menjadi tahanan rumah atau kota, kata Yoga tersangka IK dilakukan penahanan.
Yoga menambahkan, JPU akan mengupayakan secepatnya mungkin melimpah tersangka IK berikut barang buktinya ke Pengadilan Negeri Sungailiat untuk disidangkan. (2nd/6)

Related posts