Bangka Barat

Berharap Juara Nasional, Asyraf Dampingi Penilaian Perpustakaan Desa Air Belo

Asyraf Suryadin mendampingi langsung penilaian Perpustakaan Desa Air Belo oleh Dewan Juri Nasional.(Foto: Ist).

RAKYATPOS.COM, MUNTOK – Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (DKPUS Babel) Asyraf Suryadin berharap Perpustakaan Arsita Desa Air Belo, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat bisa menjadi juara dan perpustakaan terbaik di tingkat nasional.

Guna mewujudkan hal itu, Asyraf Suryadin mendampingi secara langsung Perpustakaan Arsita Air Belo, dalam penilaian Final Lomba Perpustakaan Umum Terbaik (Desa/Kelurahan) tingkat nasional tahun 2020.

Penilaian oleh Perpustakaan Nasional (Perpusnas), Selasa (22/9/2020) itu, dilakukan virtual, dengan menghadirkan langsung empat juri profesional di tingkat nasional.

Asyraf dalam sambutannya pembukaan di Perpustakaan Arsita Desa Air Belo mengatakan, DKPUS Babel menyambut baik upaya yang dilakukan Perpusnas dalam hal lomba perpustakaan ini.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, sehingga Perpustakaan Arsita Desa Air Belo bisa tampil di tingkat nasional. Kami pun bangga, karena Perpustakaan Arsita Desa Air Belo ini, telah terakreditasi A, ditambah lagi sarana gedung yang bagus dan nyaman,” kata Asyraf.

Kepada Perpusnas dan juga Dewan Juri, Asyraf menegaskan komitmen Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel melalui DKPUS Babel mendukung pengembangan Perpustakaan Desa yang ada di Babel.

“Saat ini, DKPUS Babel memiliki dua unit mobil perpustakaan keliling. Mobil ini akan kami optimalkan untuk membantu perpustakaan yang ada di Desa-desa, seperti Perpustakaan Arsita Air Belo ini,” ujar Asyraf.

Disamping itu, diungkapkan Kadis DKPUS Babel, DKPUS Babel melakukan silang layan dengan sejumlah pihak. Dimana buku-buku yang ada di DKPUS Provinsi Babel dipinjamkan ke perpustakaan-perpustakaan yang ada di desa-desa atau tempat-tempat lainnya.

“Saat ini, Babel telah memiliki sebanyak lebih kurang 309 Perpustakaan Desa. Untuk itu, kami dari Provinsi akan terus bersinergi dengan Kabupaten maupun Kota yang ada di Babel,” tegasnya.

Gubernur Babel, ditambahkan Asyraf, ingin tahun 2023 mendatang Provinsi Babel telah memiliki Gedung Perpustakaan yang modern, dalam upaya memberikan layanan perpustakaan kepada masyarakat.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

ads






To Top