Berbagi di Bulan Ramadan, IWAPI Babel Kunjungi LPKA Kelas II Pangkalpinang

  • Whatsapp
Penyerahan tali asih saat kunjungan IWAPI Babel ke LPKA Kelas II Pangkalpinang, Sabtu (25/5/2019). (foto: istimewa)

PANGKALPINANG- Sebanyak 11 orang ibu-ibu Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dan Kepala Bidang Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Babel berkunjung ke LPKA Kelas II Pangkalpinang, Sabtu (25/5/2019).

Kunjungan ini dalam rangka bakti sosial dan memberikan motivasi kepada Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas). Dalam kunjungan ini, rombongan bercengkrama dengan Andikpas, bernyanyi dan tertawa bersama. 31 orang Andikpas semua nampak gembira.

Kepala LPKA Kelas II Pangkalpinang, Suyatno mengucapkan terima atas kehadiran rombongan IWAPI dan Kabid PPA Provinsi Babel guna memberikan dukungan dalam rangka memberikan pembinaan kepada Andikpas.

“Dengan adanya kunjungan dari rombongan agar anak-anak disini suatu saat bisa menjadi insan yang lebih berguna dan sukses serta bisa menjadi pemimpin di Indonesia,” ujar Suyatno.

Suyatno berharap kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut guna memberikan perhatian dan motivasi kepada Andikpas yang ada di LPKA Kelas II Pangkalpinang.

Sementara itu, Ketua IWAPI Babel, Agustin Ningsih mengatakan kunjungan mereka ke LPKA Kelas II Pangkalpinang karena ingin memberikan dukungan kepada Andikpas yang menurutnya adalah bagian dari calon-calon pemimpin bagi bangsa .

“Disini kalian ditempa, diberikan wawasan, ilmu yang bermanfaat bahkan keterampilan yang mana bisa bermanfaat bagi anak-anak untuk menyongsong masa depan yang lebih baik lagi,”katanya.

Dia mengajak kepada Andikpas untuk selalu berusaha dan berdoa untuk menjadi orang hebat dan menjadi pemimpin. “Semua punya kesempatan, kami ibu-ibu yang hadir disini senantiasa mendoakan anak-anak sekalian agar kalian bisa menjadi orang sukses,” tambah Agustin.

“Kami berharap kegiatan seperti ini bisa dilanjutkan dan ditingkatkan. Semoga setelah balik dari sini, anak-anak sekalian bisa menjadi anak yang lebik baik lagi,” pesan Nurhasanah salah satu anggota IWAPI Babel.

Kabid Dinas PPA Provinsi Babel, Faiz dalam kesempatan itu mengatakan saat ini Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sedang menuju Provinsi Layak Anak (Provila). Menurutnya dengan kegiatan yang dilakukan IWAPI Babel sangat tepat sekali.

“Saat ini baru Kabupaten Bangka Tengah yang sudah layak anak, semoga daerah lain di Babel bisa menjadi kota layak anak, karena salah satu persyaratan untuk menjadi provinsi layak anak maka kabupaten dan kotanya harus menjadi kota layak anak,” katanya.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian tali asih berupa pakaian muslim, kopiah dan uang tunai senilai Rp500.000 dari IWAPI Babel kepada seluruh Andikpas LPKA Kelas II Pangkalpinang.(rls/10)

Related posts