Bentuk Karakter Rabbani, SMAN 2 Toboali Rutin Gelar Dhuha

  • Whatsapp
Sholat Dhuha Digelar Pelajar SMAN 2 Toboali untuk membangun karakter Rabbani

*Rencanakan Pengajian dan Jumat Sedekah

TOBOALI – Pembentukan karakter siswa memerlukan keseimbangan antara peningkatan pemahaman ilmu pengetahuan dan pembentukan karakter moral yang baik. Dhuha dan doa bersama merupakan kegiatan rutin dalam membangun karakter siswa siswi SMAN 2 Toboali seperti yang digelar hari ini Jumat (14/2/2020).

 

Untuk kedepannya selain Dhuha dan  doa bersama  juga akan diadakan  pengajian dan Jumat sedekah. Vivit vischa selaku Ketua OSIS mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat positif untuk peningkatan kualitas batiniah serta bentuk ketakwaan kepada Allah SWT.

Baca Lainnya

 

Kepala SMA Negeri 2 Toboali Muzzakir, MPd mengutarakan pendapatnya bahwa pembentukan karakter siswa tidak hanya di dalam kelas saja, namun bisa juga dilaksanakan di luar kelas. Siswa tidak hanya terpaku kepada textbook saja tetapi juga pada implementasi pendidikan moral berkarakter itu sendiri, seperti pembentukan bathiniah yang sedang di laksanakan pada pagi ini.

 

Muzzakir juga menyampaikan kegiatan ini akan menjadi rutinitas agar siswa terbiasa mendekatkan diri kepada Tuhan yang Maha Esa  serta menjadi pelajar yang cerdas dan berkualitas. (raw)

Related posts