Beltim Bisa Belajar Pengalaman Pembauran Kebangsaan

  • Whatsapp
Bupati Beltim Yuslih foto bersama usai Pertemuan dalam rangka Kunjungan Kerja Forum Pembauran Kebangsaan (FKP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Kantor Dinas Pendidikan Beltim, Jumat (18/10/2019), yang dihadiri 12 Paguyuban di Beltim.(foto: istimewa).

12 Paguyuban se Beltim Hadiri Rapat

Manggar – Pertemuan dalam rangka Kunjungan Kerja Forum Pembauran Kebangsaan (FKP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) di Kantor Dinas Pendidikan Beltim, Jumat (18/10/2019), dihadiri sebanyak 12 Paguyuban yang ada di Beltim.

Bupati Beltim Yuslih Ihza yang hadir dalam kesempatan itu menyambut baik kunjungan kerja tersebut untuk menyamakan persepsi pelaksanaan program kerja FKP provinsi dengan Kabupaten Beltim.

“Kami menyambut baik kunjungan kerja ini yang tentunya kita dari Beltim bisa belajar, berbagi informasi dan pengalaman dibidang pembauran kebangsaan karena Beltim ini memiliki keberagaman budaya, adat dari berbagai suku, agama,” jelas Yuslih.

Dijelaskan Yuslih, FKP ini adalah wadah informasi, komunikasi, konsultasi dan kerjasama antar warga masyarakat yang diarahkan untuk menumbuhkan, memantapkan, memelihara dan mengembangkan pembauran kebangsaan. Adanya kegiatan ini diharapkan dapat saling menguatkan diantara suku,adat, budaya dan agama.

“Tentunya dari informasi FKP Provinsi kita dapat saling menguatkan lagi kesatuan kita sebagai bangsa yang memiliki banyak suku, budaya dan agama,” ujar Yuslih.

Sementara itu, Gusdinar selaku kabid idiologi dan wawasan kebangsaan Kesbangpol Provinsi Babel mengatakan kunker ke Beltim ini merupakan agenda kerja yang diharapkan dapat hadir sebagai sarana untuk membangun komunikasi dan silaturahmi diantar tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan budaya serta tokoh pemuda.

Disamping itu, Gusdinar mengingatkan bahwa di tahun 2020 Beltim akan melaksanakan pilkada. Diharapkan adanya FKP ini dapat tercipta situasi yang kondusif dan aman. (yan/kmf/3).

Related posts