Belitung Sabet Juara Umum Porprov Korpri III 2019

  • Whatsapp
Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Babel, Yanuar, didampingi Kepala BKPSDM Babel, Sahirman, foto bersama Atlet Korpri Belitung. (foto: istimewa).

 

PANGKALPINANG – Kabupaten Belitung berhasil menyabet Juara Umum perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke III tahun 2019 di Pangkalpinang.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzadi Rosma diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Babel, Yanuar, Selasa (16/7/2019) sore, resmi menyerahkan Piala Bergilir Porprov Korpri tersebut kepada kontingen asal Kabupaten Belitung, dalam acara Penutupan yang berlangsung di Gor Sahabudin, Air Itam Kota Pangkalpinang.

Kontingen asal Kabupaten Belitung telah berhasil memboyong pulang Tropy Juara Umum Porprov Korpri III tahun 2019, yang diselenggarakan Sekretariat DP KORPRI Babel sejak 10 hingga 16 Juli 2019.

Sebagai Juara Umum, Kabupaten Belitung mengumpulkan 9 Medali Emas, 3 Perak dan 5 Perunggu, sedangkan diposisi kedua diraih Kabupaten Bangka Selatan dengan medali 4 Emas, 0 Perak dan 5 Perunggu, posisi ke 3 diduduki kontingen Provinsi Babel dengan medali 3 Emas, 2 Perak dan 6 Perunggu.
Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Setda Provinsi Bangka Belitung Yanuar menucapkan selamat, kepada para kontingen yang telah menjadi juara pada ajang kegiatan Porprov Korpri ke III tahun 2019 ini.

Yanuar juga berharap kepada para pemenang Porprov Korpri ke III tahun 2019, yang mendapatkan juara teruslah berprestasi dan terus berlatih dengan penuh semangat untuk mempersiapkan diri mengikuti kejuaraan tingkat nasional, yaitu Pekan Olahraga Nasional (Pornas) tahun 2019 yang akan dilaksanakan di November mendatang di Babel.

Selain itu, Yanuar mengimbau kepada para atlit Porprov Korpri III, yang belum mendapatkan juara untuk tidak berkecil hati, teruslah berlatih dengan semangat, karena kegagalan adalah kemenangan yang tertunda. Mudah-mudahan tahun yang akan datang dapat menjadi juara.

“Kemenangan yang di dapat dalam pertandingan olahraga harus dapat memacu kita agar lebih semangat, sebaliknya kegagalan harus dapat diterima dengan lapang dada, jangan saling mendendam, karena Porprov Korpri III ini, merupakan ajang silaturahmi dan memupuk rasa kebersamaan antara sesama anggota Korpri di lingkungan Pemprov, Kabupaten dan Kota Se-Babel,” ujar Yanuar.

Dengan adanya Porprov Korpri III tahun 2019 ini, ditambahkan Yanuar, dapat menjaring bibit-bibit atlit berprestasi dan meningkatkan peran serta dan kepedulian Korpri dalam pembangunan dan permasyarakatan olahraga, menguji hasil kerja selama ini, menguji hasil pembinaan yang telah dilakukan oleh masing-masing instansi.

Disamping itu, lanjut dia, juga untuk membaca peluang dan kesempatan guna kemajuan dunia olahraga di Bumi Serumpun Sebalai, melalui Atlit Korpri dilingkungan Pemprov, Kabupaten dan Kota Se-Babel.

“Semangat jiwa korsa, kekompakan dan tali silaturahmi antar anggota korpri harus terus terjaga dan ditingkatkan. Karena tantangan korpri di masa kini dan masa mendatang akan semakin berat, tuntutan masyarakat akan pelayanan yang lebih baik akan terus meningkat seiring makin cerdasnya masyarakat Indonesia,” ungkapnya. (Mislam/3).

Related posts