by

Belitung Kerahkan 349 Personil Gabungan

Operasi Ketupat Menumbing 2018
Sahirman Pimpin Apel Pasukan

TANJUNGPANDAN – Dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah, Polres Belitung melakukan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Manumbing, Rabu (06/06/18) di halaman Kantor Mapolres Belitung.

Apel Gelar Pasukan ini dipimpin langsung Pjs Bupati Belitung Sahirman Jumli, dan dihadiri seluruh unsur Polres Belitung, Kodim 0414, Lanud Hanandjoeddin, Sat pol PP, serta Dinas kesehatan.

Dalam kesempatan ini, Sahirman menyampaikan keterkaitan hal-hal yang harus menjadi perhatian untuk menyambut Idul Fitri, Diantaranya terkait dengan harga bahan pokok di pasar.

“Ada empat hal kerawanan yang harus kita waspadai, yang pertama mengenai stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan, kemudian arus mudik lebaran, ganguan bencana alam dan kejahatan lainnya, kemudian terakhir yaitu kerawanan terorisme,” kata Sahirman dalam sambutannya.

Disamping itu Kapolres Belitung, AKBP Yudhis Wibisana mengatakan, operasi ketupat manumbing ini akan dilaksanakan selama 14 hari kedepan sejak tanggal 7 Juni hingga 24 Juli 2018.

“Hari ini, kami gelar pasukan, dengan instansi terkait, serta TNI dalam rangka pengamanan hari lebaran Idul Fitri,” kata Kapolres Belitung, AKBP Yudhis Wibisana kepada Rakyat Pos, Rabu (6/6/2018).

Dalam operasi ini, Polres mengerahkan sebanyak 349 personil yang tergabung dengan TNI, dan Dinas terkait.

“Kita kerahkan 349 personil berikut TNI, DINKES, Sat Pol PP, Basarnas semuanya untuk mengatasi pengamanan di hari raya idul fitri ini,” ujarnya.

Adapun kegiatan ini juga untuk pengamanan mudik H+1 hingga H+8, Setelah itu di lanjutkan lagi untuk pengaman Pilkada.

“Kita tidak ada jeda waktu, karena selesai pengamanan lebaran kita di lanjutkan dengan kegiatan pilkada, selesai lebaran kita akan menggeser logistik untuk pilkada kemudian pemungutan suara,” jelasnya.

Selain itu, terkait pasar murah Polres Belitung juga menggelarnya yang bekerja sama dengan beberapa pengusaha yaitu berupa daging.

“Terkait pasar murah, kita bekerja sama dengan kita jual daging segar yang sudah di press bukan daging beku, itu kita jual di bawah harga standar dengan harga Rp 100 ribu,” pungkasnya.(dodi/3)

Comment

BERITA TERBARU