Beliadi Apresiasi Langkah Preventif Bupati

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Beliadi memberikan apresiasi kepada Bupati Belitung, Sahani Saleh dan Bupati Belitung Timur (Beltim), Yuslih Ihza yang dinilainya telah mengambil langkah preventif untuk penanganan penyebaran virus corona atau covid-19.

Read More

“Saya sebagai warga Belitung merasa tenang dan mengapresiasi langkah kedua bupati yang sudah meliburkan sekolah mulai TK, SD hingga SMP dan meminta warga tidak melakukan kegiatan yang melibatkan banyak orang atau keramaian. Karena kesehatan masyarakat ini lebih penting,” kata Beliadi ketika dikonfirmasi melalui telepon seluler, Selasa (17/3/2020).

Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Babel ini berharap, surat edaran yang dikeluarkan bupati harus dilaksanakan oleh warga seperti menjaga kebersihan, pola hidup sehat, istirahat cukup, sering cuci tangan dan lainnya.

“Biarkan anak anak bermain dan belajar di rumah di bawah pengawasan orang tua. Jika ada yang sakit segera bawa ke dokter. Libur 14 hari ini agar kita mudah memantau orang orang yang kita sayang dan menurut informasi gejala virus ini baru terdeteksi setelah 14 hari atau baru kelihatan gejalanya setelah 14 hari,”kata Beliadi.

Begitupun dari sisi pariwisata dengan dilarangnya turis mancanegara masuk ke Pulau Belitung, menurutnya masih ada wisatawan lokal yang berkunjung ke daerah Laskar Pelangi itu. Menurut Beliadi, pemerintah sudah seharusnya belajar menangani virus corona dari tiga negara.

“Kita belajar dari negara Vietnam, Singapura dan New Zealand, karena langkah antisipasi sejak dini ketiga negara ini berhasil mengendalikan wabah corona tidak menyebar. Kita belajar pula dari tiga negara yang agak lambat mengambil langkah seperti Iran, Italia dan Tiongkok, walau info terakhir Tiongkok sudah bisa mengendalikan wabah itu,” ujarnya. (ron/10)

Related posts