by

Belasan Wartawan Belitung Aksi Donor Darah

-Belitong-63 views
Wartawan yang tergabung dalam Kelompok Kerja Wartawan Belitung, foto bersama anak-anak Panti Asuhan Anak Yatim dan Dhuafa Muhammadiyah di Jalan KH Ahmad Dahlan, Air Raya, Tanjungpandan, saat memberikan santunan dalam rangka HUT Pokja Wartawan Belitung ke-17.(foto: dodi).

HUT Ke-17 Pokja Wartawan Belitung

TANJUNGPANDAN – Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Belitung genap berusia 17 tahun pada Kamis (14/3/2019) sejak dibentuk pada 2002 lalu.

Untuk memperingati hari jadi Kelompok Kerja Wartawan, rekan-rekan wartawan yang tergabung didalamnya melakukan berbagai kegiatan sosial.

Diawali dengan menyambangi Kantor PMI Kabupaten Belitung, belasan anggota Wartawan melakukan aksi donor darah untuk menambah stok darah di PMI bagi masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan dilanjutkan dengan menyambangi Panti Asuhan Anak Yatim dan Dhuafa Muhammadiyah di Jalan KH Ahmad Dahlan, Air Raya, Tanjungpandan.

Kedatangan anggota Pokja ini, untuk menyerahkan setidaknya 50 kotak nasi dan lima dus snack untuk makan siang anak yatim dan dhuafa yang berada disitu.

Setelah rangkaian kegiatan bhakti sosial tersebut, acara puncak dilakukan di Kantor Pokja Wartawan Belitung di Jalah Ahmad Yani No 008, Tanjungpandan, yakni dilakukan pemotongan tumpeng dan doa bersama.

Pemotongan tumpeng pertama dilakukan Ketua MPP Sumarno yang diberikan kepada Ketua Pokja Wartawan Belitung periode 2019-2022 Fitriyadi. Acara sederhana tersebut dilakukan penuh khidmat.

Ketua Pokja Wartawan Belitung, Fitriyadi mengatakan, kegiatan sosial ini, dilakukan tiap tahun oleh Pokja. Hal itu sebagai bentuk peduli sesama.

“Semoga di umur yang ke 17 ini, Pokja Wartawan Belitung bisa menyongsong dan mewujudkan Kabupaten Belitung yang bersih dan bermartabat,” kata Fitriyadi kepada Rakyat Pos.

Tidak hanya itu, sesaat sebelum pemotongan nasi tumpeng pria yang akrab disapa Piping ini mengingatkan sesama insan pers untuk saling menjaga.

Selain itu juga, ia juga berharap pola pikir pengurus dan anggota Pokja Wartawan lebih dewasa mengingat Pokja Wartawan sudah 17 tahun terbentuk.

“Ingat! sesama insan pers marilah kita sama-sama saling mengingatkan dan kita berjuang bersama untuk membangun Belitung lebih baik,” pungkasnya. (dodi/3)

Comment

BERITA TERBARU