Belajar Nyaman dan Menyenangkan, Yuk ke BBLC

  • Whatsapp

PANGKALPINANG- Bukit Baru Learning Center (BBLC) di kawasan Bukit Baru Atas Jalan Delima III RT/RW 09/03 Kelurahan Taman Bunga, Gerunggang, Kota Pangkalpinang menjadi alternatif pendidikan bagi masyarakat.

Kehadiran BBLC ini didasari para insan pendidikan untuk berkontribusi terhadap pendidikan yang baik di Bangka Belitung (Babel) berbasis akhlak, budi baik dan sosial.

Setia Nedy, pencetus berdirinya BBLC mengatakan visi BBLC ini mencerdaskan generasi muda Babel, menciptakan lulusan yang siap bertarung di era globalisasi, mengedepankan keilmuan dan akhlak baik sebagai pondasi.

Baca Lainnya

“Konsep pembelajaran di BBLC mengutamakan learning is fun, belajar itu menyenangkan. Sesi kursus reguler dan diselingi kegiatan belajar outdoor. Kami menyiapkan berbagai sarana olah raga seperti meja pingpong, catur bahkan halaman gardening yang luas untuk peserta kursus” jelas Setia.

BBLC, kata dia, menyiapkan tutor yang berpengalaman di bidangnya, mayoritas guru yang muda dan mampu menerapkan metodologi pengajaran modern yang menyenangkan serta mudah diserap murid. Dengan motto keep learning for better future (terus belajar untuk masa depan yang lebih baik).

Menurut dia, BBLC memiliki fasilitas pendidikan yang memadai seperti ruang kelas nyaman, pendingin ruangan, sound lab, meja belajar dan lainnya. Serta lokasi belajar yang aman serta halaman parkir yang luas cukup memudahkan murid untuk datang membawa kendaraan sendiri atau diantar.

“BBLC adalah tempat kursus dan private yang didukung guru yang berpengalaman bersertifikat, pendidikan yang serius namun menyenangkan murid, fasilitas yang memadai, juga dilengkapi outdor learning serta dengan manajemen yang kooperatif dengan wali murid dengan mengedepankan komunikasi dan koordinasi,” ulasnya.

Nedy berharap BBLC bisa menjadi lokomotif baru dan sumber suplemen pendidikan bagi masyarakat Babel, khususnya pelajar yang terus ingin mengali ilmu pengetahuan. “Saya juga berharap bahkan BBLC bisa berkembang menjadi sebuh sekolah kedepanya,” harapnya.

Areng Permana, Humas BBLC menjelaskan semua orang bisa belajar di BBLC, pelajar SD, SMP, SMA/ SMK, mahasiswa sarta masyarakat umum dan karyawan.

“Disiplin ilmu yang menjadi andalan di BBLC adalah percakapan linguistic, langsung praktik bahasa inggris dan bahasa arab, dan untuk pengembangannya akan ditambah bahasa mandarin sesuai dengan minat dan kebutuhan masyarakat Babel,” tuturnya.

Dia menambahkan, BBLC juga berencana akan menbuat program beasiswa internal karena basisnya sosial, bagi murid yang berprestasi. Pada masa pandemi Covid-19 ini, BBLC selalu akan mematuhi aturan pemerintah serta protokol kesehatan karena kesehatan murid adalah prioritas utama.

“Bimbingan daring secara online learning juga salah satu yang dapat dilakukan oleh kami, pembelajaran modern digital saat Covid sudah kami siapkan,” jelasnya.

BBLC sudah menyiapkan manajemen untuk pendaftaran baik datang langsung ke lokasi, maupun online via WhatsApp dengan bisa menghubungi kontak person 0821-7978-1729. (nov/10)

Related posts