by

Begal Sadis Diringkus Buser Taman Sari

Beraksi Tiga TKP, Todongkan Pisau

PANGKALPINANG – Komplotan begal remaja Jo (17) dan Rm alias Buang (18) diciduk Tim Buser Polsek Taman Sari di kediamannya masing-masing Kelurahan Parit Lalang Kecamatan Rangkui Kota Pangkalpinang, Kamis (31/1/2019) dinihari.

Dua remaja yang beprofesi sebagai buruh bangunan dan tukang parkir ini, ditangkap atas dugaan pembegalan terhadap Alan Muari (15) pada 5 Januari 2019 lalu, dengan mengambil HP korban.

Kapolsek Taman Sari AKP Junaidi mengatakan, pelaku saat beraksi selalu mengancam korban menggunakan pisau.

“Tersangka sudah melakukan di tiga TKP yaitu pada tanggal 5 Januari 2019 di persimpangan Jalan Len Listrik Gabek dan 26 Januari di Jalan Murai, Kelurahan Air Salemba, Kecamatan Gabek. Sedangkan TKP ketiga di depan SMUN 4 Pangkalpinang meraka gagal berkasi lantaran diketahui warga,” terangnya saat ditemui Kamis (31/1/2019) siang.

Sambungnya, para pelaku mempunyai peran masing-masing. Yakni tersangka Rm mempunyai ide melakukan perampasan dengan menodong pisau, sedangkan Jojo bertugas merampas HP.

Salah satu pelaku Jojo mengakui, sebelum menjalankan aksinya itu, mereka selalu menegak minuman keras jenis arak.

“Itu kalau kita sudah mabuk, nyali kita tambah berani Bang (wartawan-red) dan uang hasil kejahatan kami gunakan sebagai keperluan sehari-hari, untuk menambah pendapatan sebagai petugas parkir,” tandas Jojo tertunduk. (das/1)

Comment

BERITA TERBARU