Bea Cukai Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Pangkalpinang melakukan sosialisasi Gempur Rokok Ilegal di Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang, Minggu (14/7/2019).
“Kita memang sedang giat-giatnya memberantas rokok-rokok ilegal. Ini merupakan kegiatan kami untuk memberitahukan kepada masyarakat bahwa ini banyak beredar rokok ilegal di wilayah Bangka,” ujar Humas KPPBC Pangkalpinang, Agung Hermawan kepada Rakyat Pos, disela-sela kegiatan itu.
Ia mengatakan, sosialisasi Gempur Rokok Ilegal tersebut bertujuan untuk memberitahukan kepada masyarakat perbedaan antara rokok legal dan rokok ilegal.
“Hari ini (Kamis, 14 Juli) merupakan rangkaian terakhir kita. Ini kegiatan penutup kita dari rangkaian Gempur Rokok Ilegal yang sudah berjalan selama satu bulan,” ungkapnya.
Pihaknya pun tak segan-segan untuk menindak segala bentuk peredaran rokok ilegal di kalangan masyarakat.
“Sudah ada beberapa kali temuan (Rokok Ilegal) dan langsung kita tindak. Terakhir, juga kita lakukan penindakan yang kebanyakan di wilayah Bangka Tengah dan Bangka Selatan juga,” tutur Agung.
Dalam bentuk penindakan, menurutnya, rokok ilegal dilakukan penyitaan sebagai barang bukti.
“Terakhir, rokok ilegal ini kita musnahkan. Selain penyitaan, rokok-rokok ilegal kita amankan di Gudang Bea Cukai dan dimusnahkan secara besar-besaran,” pungkasnya. (bis/6)

Related posts