by

BDGS Gaet WOG Gelar Turnamen Mobile Legends

-Moment-220 views

Pangkalpinang Melek Digital
9-10 Juni di Cafe La Banc’a

PANGKALPINANG – Mobile Legend (ML) kini menjadi aplikasi permainan paling populer di Indonesia. Buktinya, hingga akhir April lalu, game yang diluncurkan sejak 2016 ini sudah diunduh lebih dari 100 juta kali. Jauh di atas PUBG Mobile yang hanya sepersepuluhnya alias cuma 10 juta.

Di Indonesia sendiri, ML telah diunduh 35 juta kali dengan pengguna aktif harian 8 juta. Tak terkecuali di Kota Pangkalpinang. ML menjadi permainan favorit para pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum. Hampir tiap waktu luang selalu dimanfaatkan untuk memainkannya.

Bahkan, kini telah muncul komunitas ML terbesar di Pangkalpinang bernama BDGS. Mereka aktif mengadakan kopdar sekaligus main bareng alias mabar.

Masalahnya, masih banyak yang menganggap game sebagai aktivitas negatif. Hanya buang-buang waktu. Terutama para orang tua. Namun, Founder BDGS, Bintang Subuh tidak menganggapnya demikian.

Bintang menganggap ML sebagai bagian dari potensi masyarakat digital yang bisa dikembangkan dan booming ML harus dilihat potensinya. “Apa yang bisa kita garap dari dominasi ML ini?” katanya.

Game, kata Bintang, saat ini justru menjadi arena bagi generasi milenial untuk berkiprah. Mereka mendapat tantangan ketangkasan dan adu kecerdasan berupa permainan digital.

Tak hanya ML, game-game lain seperti PES 2018 yang dimainkan dengan PlayStation bahkan semakin banyak peminatnya. Jika dulu dimainkan sendiri-sendiri, kini forum-forum yang digelar sudah menjadi kelompok sosial baru di masyarakat.

“Mobile Legend, misalnya. Sekarang sudah banyak turnamen bahkan gathering yang digelar untuk saling mengadu satu tim dan yang lain,” katanya.

Tak hanya itu, kata menurutnya, banyak anak muda yang kini hidup dari game-game tersebut. Baik menjadi pemain profesional maupun menjadi developer game. “Kegemaran anak-anak muda kepada game ini saling menghidupi. Baik konsumen maupun produsennya,” katanya.

Karena itu, kata Ardy, selaku Project Manager dari EO World of Gaming (WOG), pihaknya akan menggelar turnamen Mobile Legends Bang Bang dengan menggandeng BDGS. Acara akan digelar pada 9-10 Juni di Cafe La Banc’a, Jalan Surabaya 73.

Disediakan hadiah menarik. Yakni, Rp 3 juta untuk juara pertama, Rp 1,5 juta untuk juara kedua, dan Rp 500.000 untuk juara ketiga.

“Ini untuk menggairahkan kompetisi di antara anak muda. Untuk mengajarkan mereka sportivitas, kerjasama, dan rivalitas yang sehat. Mobile Legends adalah salah satu dari media itu,” katanya. (rls)

Comment

BERITA TERBARU