Bayi Kembar 4 Pertama Lahir Normal

  • Whatsapp
Empat bayi perempuan kembar yang dilahirkan ibu muda Riski Anisah (22), tampak dalam satu boks bayi di RSBT Pangkalpinang. Bayi-bayi ini dilahirkan dalam persalinan normal, dan kini tiga bayi dirujuk ke RSUP di Air Anyir. (Foto: Nurul Kurniasih)

Keluarga Butuh Bantuan Dermawan

Pangkalpinang – Baru pertama kali terdengar di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), bayi kembar empat seluruhnya berkelamin perempuan sukses dilahirkan secara normal di Rumah Sakit Bhakti Timah (RSBT) Kota Pangkalpinang, Senin (20/11/2017) siang menjelang sore.
Bayi-bayi itu dilahirkan Riski Anisah (22 tahun), tanpa operasi dalam usia kandungan tujuh bulan. Riski mengaku tak menyangka, bayi yang dilahirkannya dalam usia kehamilan belum matang itu kembar empat dan dapat dilahirkan melalui persalinan normal. Meskipun ia awalnya sudah diberitahu oleh bidan atau dokter bahwa bayinya kembar ketika pemeriksaaan kehamilan.
“Alhamdulillah ini rezeki yang tak terhingga, semoga bayi-bayi ini nantinya sehat dan tumbuh besar,” ujarnya kepada Rakyat Pos, Selasa (21/11/2017).
Bayi yang dilahirkan Riski ini, hanya berselang lima menit menyusul satu persatu setelah kelahiran bayi yang pertama. Namun lantaran bayi-bayi ini lahir dengan berat badan dibawah normal, keempat bayi Riski masih dirawat insentif dalam inkubator.
“Tiga bayi dikirim ke Rumah Sakit Provinsi di Air Anyer, karena di RSBT inkubatornya terbatas, jadi cuma satu yang di RSBT,” katanya sumringah.
Untuk diketahui, bayi pertama yang dilahirkan Riski, buah cintanya dengan Aprianto, memiliki berat badan 1 kg, bayi kedua beratnya 1,1 kg, bayi ketiga 900 gram, dan bayi keempat seberat 1 kg.
Saat ini, Riski memerlukan bantuan para dermawan untuk membantunya membiayai perawatan bayi kembarnya selama berada di rumah sakit. Mengingat pasangan suami itsri ini hanya bekerja di sebuah perusahaan daeler motor.
“Kami sangat berterimakasih apabila ada yang mau membantu, semoga kebaikan para dermawan dibalas oleh Allah SWT,” ucapnya, seraya menyebutkan para dermawan bisa menghubungi nomor ponsel 085273690308. (nov/1)

Related posts