Bawaslu Usulkan Rp8,3 Miliar kepada Pemkab Bateng

  • Whatsapp
Ketua Bawaslu Bangka Tengah didampingi jajaran Bawaslu Bangka Tengah dan Jajaran Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, saat beraudiensi dengan Bupati Bangka Tengah, berkenaan dengan usulan Anggaran Pilkada Bangka Tengah 2020.(foto: tamimi).

Sukseskan Pilkada Bateng Tahun 2020

KOBA – Dalam rangka menyukseskan pengawasan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menyampaikan usulan anggaran pengawasan sebesar Rp8,3 miliar kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bateng.

Usulan tersebut disampaikan Ketua Bawaslu Kabupaten Bateng, Robianto kepada Bupati Bateng Ibnu Saleh, saat audiensi Selasa (25/06/2019) siang, di Ruang Kerja Bupati Bateng.

Turut hadir dalam audiensi tersebut, Anggota Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Jafri, Kepala Sekretariat Bawaslu Babel, Ari Susanto bersama Kasubag Administrasi, Siti Jamilah, Anggota Bawaslu Bateng, Muhamad Utoyo, dan Wahyu Tri Buwono, serta Koordinator Sekretariat Bawaslu Bateng, Indra Gunawan.

Kabupaten Bateng sendiri merupakan satu dari 270 daerah yang akan menyelenggarakan Pilkada serentak pada tahun 2020 mendatang. Kendati baru dilaksanakan pada tahun 2020, tetapi tahapan persiapan sudah dilaksanakan pada tahun 2019 ini.

“Memang benar tadi (Selasa) kita melakukan audiensi dengan Pak Bupati terkait pengusulan kebutuhan dana pengawasan Pilkada tahun 2020,” ujar Ketua Bawaslu Bateng, Robianto.

Dikatakannya, audiensi ini, digelar menindaklanjuti setelah beberapa bulan yang lalu pihaknya telah menyampaikan secara tertulis usulan kebutuhan anggaran Pengawasan Pilkada Tahun 2020. “Usulan tertulisnya sudah disampaikan pada bulan Maret lalu. Jadi, audiensi ini tindak lanjut dari usulan yang telah kita sampaikan,” ungkapnya.

Disampaikannya, anggaran pengawasan Pilkada tahun 2020 yang diusulkan pihaknya ini, merupakan anggaran yang telah dibahas di tingkat Bawaslu RI beberapa waktu sebelumnya. “Usulan anggaran ini, memang telah kita bahas bersama di tingkat Bawaslu RI. Dalam usulan tersebut, kita juga merinci kebutuhan di tahun 2019 sebesar Rp500 juta lebih dan kebutuhan di tahun 2020 sebesar Rp7,8 miliar,” terangnya.

“Alhamdulillah respon Pak Bupati sangat positif terhadap usulan yang telah kita sampaikan. Kita berharap apa yang sudah kita usulkan dapat dipenuhi oleh Pemda Bangka Tengah,” ucapnya, seraya menambahkan kesanggupannya untuk dilakukan pembahasan. (ran/3).

Related posts