by

Bawaslu Pangkalpinang Terjunkan 529 Pengawas TPS

-Politik-96 views

PANGKALPINANG -Bawaslu Pangkalpinang akan memberikan ilmu kepemiluan kepada pengawas di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Hal ini sangat penting dilakukan, karena pengawas merupakan ujung tombak dalam dalam tahapan pungut hitung di TPS.

“Bawaslu Kota Pangkalpinang, akan menerjunkan 529 personel pengawas TPS nantinya, untuk mengawasi seluruh TPS yang ada di Pangkalpinang,” kata Divisi Penindakan Pelanggaran Bawaslu Pangkalpinang, Novrian Saputra kepada wartawan, Minggu (17/3/2019).

Ilmu yang diperuntukkan bagi pengawas TPS tersebut lanjutnya, mengingat selain mengawasi pelaksanaan dan pemungutan dan penghitungan suara pada 17 April 2019 nanti, pengawas TPS diberikan wewenang dalam menyampaikan keberatan dalam hal ditemukannya dugaan pelanggaran.

“Kesalahan dan atau penyimpangan administrasi dalam pemungutan dan penghitungan suara nantinya. Sehingga pengawas TPS diharapkan dapat berani dan kritis, dengan mengedepankan profesionalitas dan mengawasi pelaksanaan pemungutan dan penghitungan nantinya,” ujarnya. (ron/10)

Comment

BERITA TERBARU