Bawaslu Panggil Oknum Pengurus Ranting Parpol

  • Whatsapp

Terkait Penghilangan APK Caleg Demokrat

PANGKALPINANG – Hari ini (9/2/2019), Bawaslu Kota Pangkalpinang akan memanggil oknum pengurus Parpol (Partai Politik) yang diduga sengaja menghilangkan APK jenis spanduk di Kampung Bintang, milik Lia Nita dan Ismiryadi (Dodot), Caleg Partai Demokrat.
Divisi Penindakan Pelanggaran Bawaslu Pangkalpinang Novrian Saputra kepada wartawan, di ruang kerjanya, Jumat (8/2/2019) mengatakan, semula pemanggilan terhadap oknum yang diduga menghilangkan spanduk Jumat malam, namun meminta ditunda hingga hari ini.
“Karena dia baru pulang sore dan capek, jadi klarifikasi dilakukan besok (hari ini-red),” kata Novrian.
Terkait kasus tersebut, sebelumnya Bawaslu juga telah mengundang KPU Kota Pangkalpinang dalam rangka proses investigasi. Selain itu, Bawaslu juga telah mendatangi rumah Ce Cin, untuk meminta klarifikasi.
“Dengan memanfaatkan sisa yang ada sejak ditemukan sebelum tujuh hari, kami melakukan investigasi informasi awal yang tidak terpenuhi. Soal yang akan dilakukan klarifikasi, statusnya pihak terkait,” tukasnya.
Sementara itu, Divisi Sosialisasi dan Parmas KPU Pangkalpinang Ruslan usai dilakukan klarifikasi menyebutkan, KPU memenuhi undangan Bawaslu, terkait klarifikasi APK Caleg Demokrat yang hilang
“Mengacu soal APK, bahwa penambahan APK hanya dapat dilakukan oleh Parpol, perseorangan DPD dan Capres. “Masing-masing kelurahan lima untuk baleho dan 10 untuk spanduk. Itu bukan APK yang difasilitasi, karena desainnya berbeda dari KPU. Jadi tadi itu yang kita sampaikan ke Bawaslu Pangkalpinang,” pungkasnya. (ron/6)

Related posts