Bawaslu & NU Basel Istighosah bersama Masyarakat Simpang 3 Desa Penutuk

  • Whatsapp
Bawaslu dan NU Basel menggelar Istighosah dan forum warga membawa pesan Pilkada Damai dan tolak politik uang. (ist)

 

*Juga Laksanakan Forum Warga

LEPARPONGOK– Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) bersama Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) melaksanakan kegiatan Istighosah dan Forum Warga di Dusun Simpang 3 Desa Penutuk Kecamatan Lepar Pongok, Jumat (13/3/2020)

 

Baca Lainnya

Ketua Bawaslu Basel, Sahirin mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk tindak lanjut dari kerja sama antara Bawaslu dan PCNU Basel untuk menyampaikan pesan Pilkada Damai dan tolak politik uangĀ  kepada masyarakat.

 

Ia juga menambahkan, Bawaslu Basel akan memaksimalkan upaya pencegahan untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bangka Selatan yang akan dilaksanakan pada 23 September mendatang.

 

“Bersama PCNU Basel, kami akan mengajak masyarakat untuk ikut mengawasi pilkada tahun 2020, demi terwujudnya Pilkada yang aman, damai, dan berintegritas,” ungkap sahirin.

 

Sementara itu, Azhari, selaku Koordinator Divisi Pengawasan, Humas & Hubal Bawaslu Basel menambahkan, melalui kegiatan istighosah dan forum warga ini, diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat untuk ikut mengawasi pilkada tahun 2020 dan terwujudnya desa sadar pengawasan.

 

 

Ketua PCNU Basel, KH. Salahudin Ayubi mengatakan, kegiatan Istighosah ini adalah kegiatan rutin PCNU Basel yang dilaksanakan setiap Jumat malam. Tapi bersama Bawaslu Basel ini perdana dilakukan setelah penandatanganan MoU beberapa waktu yang lalu.

 

 

  1. Ayub, sapaan akrab ketua PCNU Basel, juga menambahkan, melalui kegiatan ini, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama akan mengajak dan menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menolak segala bentuk politik uang dan ikut mengawasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan demi terwujudnya Pilkada Bangka Selatan yang aman dan damai. (raw)

 

Related posts