Bawaslu Bateng Minta Bantuan Tenaga Medis

  • Whatsapp
Jajaran Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Bangka Tengah ketika meminta bantuan tenaga medis Pemkab Bangka Tengah untuk melakukan pemeriksaan kesehatan para Penyelenggara Pemilu yang sedang bertugas di lapangan.(foto: tamimi).

Tugas Penyelenggara Masih Panjang

KOBA – Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) meminta bantuan tenaga medis kepada pemerintah daerah setempat untuk melakukan pemeriksaan kesehatan penyelenggara pemilu yang sedang bertugas di lapangan.

“Kami sudah mengusulkan permintaan beberapa orang tenaga medis secara tertulis kepada pemerintah daerah melalui Bupati,” ujar Ketua Bawaslu Bateng, Robianto di Konfirmasi Rakyat Pos, Rabu (24/04/2019).

Ia meminta bantuan tenaga medis itu mengingat beban tugas yang dihadapi para penyelenggara Pemilu Serentak 2019 di lapangan sangat berat, sehingga menguras tenaga dan otak.

“Khususnya pada saat pelaksanaan rapat pleno perolehan suara, tentu membutuhkan waktu cukup lama dari pagi hingga malam, sehingga dibutuhkan kondisi kesehatan yang memadai dan stamina yang cukup,” ungkapnya.

Dikatakannya, pemerintah daerah merespon positif permintaan tenaga medis itu dan pada prinsipnya mereka siap menurunkan beberapa orang tenaga medis yang berada di Puskesmas.

“Intinya, kami lakukan ini untuk menghindari masalah kesehatan terhadap penyelenggara yang ada di lapangan. Apalagi sampai meninggal dunia tentu kami tidak menginginkan itu,” tuturnya.

Ia mengungkapkan sejauh ini tidak ada para penyelenggara yang jatuh sakit akibat kelelahan, tetapi tetap diantisipasi tugas mereka masih panjang.

“Tugas penyelenggara masih panjang, terutama penghitungan suara akhir di tingkat pleno baik di kecamatan maupun kabupaten,” tukasnya. (ran/3).

Related posts