Bawaslu Bateng Gandeng Kecamatan Perkuat Pengawasan Pilkada

  • Whatsapp
Penandatanganan kerja sama Bawaslu Bateng dengan para camat saat rapat koordinasi (rakor) yang digelar di di Hotel Santika, Pangkalanbaru, Kamis (14/11/2019). (foto: Muhammad Tamimi)

PANGKALANBARU – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menggandeng camat di daerah itu untuk memperkuat pengawasan tahapan Pilkada 2020 Bateng melalui program sambang desa.

Penandatanganan kerja sama dengan para camat dilakukan saat rapat koordinasi (rakor) dengan stakeholders yang digelar Bawaslu Bateng di Hotel Santika, Pangkalanbaru, Kamis (14/11/2019).

“Program sambang desa Bawaslu dan enam kecamatan di Bangka Tengah bertujuan memperkuat pengawasan tahapan pilkada di tingkat desa dan kelurahan,” ujar Ketua Bawaslu Bateng, Robianto.

Menurut dia, munculnya program sambang desa mengingat selama ini Bawaslu kesulitan berkoordinasi dengan pihak desa terkait pengawasan pilkada.

“Bila melibatkan pihak kecamatan diharapkan bisa mempermudah koordinasi dengan pihak desa dan kelurahan,” ungkapnya.

Robi menambahkan pengawasan data pemilih dianggap sangat penting. Untuk itu, melalui program sambang desa, Bawaslu mengajak pemerintah kecamatan dapat meneruskan ke tingkat desa dan kelurahan.

“Harapan kami, kendala yang ada di lapangan terkait pengawasan Pilkada Bangka Tengah bisa diatasi dengan adanya sinergi dari kecamatan dan desa atau kelurahan,” tandasnya. (ran)

Related posts