Bawaslu Basel Terbaik Tiga Se-Indonesia

  • Whatsapp
Ketua dan Anggota Bawaslu Bangka Selatan foto bersama Piala, setelah dinobatkan sebagai Bawaslu Kabupaten/Kota terbaik ketiga se-Indonesia kategori Inovasi Pencegahan Terbaik dalam Pemilu Tahun 2019, pada malam puncak Bawaslu Award Tahun 2019, Jum’at (25/10/2019) malam. (foto: istimewa).

Kategori Inovasi Pencegahan
Masuk Nominasi Tiga Kategori

TOBOALI – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) dinobatkan sebagai Bawaslu Kabupaten/Kota terbaik ketiga se-Indonesia kategori Inovasi Pencegahan Terbaik dalam Pemilu Tahun 2019, pada malam puncak Bawaslu Award Tahun 2019, Jumat (25/10/2019).

Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan, Sahirin mengatakan pada ajang Bawaslu Award 2019, Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan berhasil masuk nominasi di 3 kategori, yaitu kategori Inovasi Pencegahan, Kategori Penanganan Pelanggaran Pidana, dan Kategori Pemberian Keterangan Tertulis di MK.

“Alhamdulillah dari 3 kategori yang masuk nominasi, kita mendapatkan 1 penghargaan di kategori Inovasi Pencegahan Terbaik ke 3 se-Indonesia,” ungkapnya kepada harian ini, Sabtu (26/10/2019) siang.

Sahirin menambahkan, pada kategori Inovasi Pencegahan ada 3 program inovasi Bawaslu Basel di Pemilu Tahun 2019.

“Tiga program inovasi Bawaslu Basel pada Pemilu tahun 2019, pertama Program Kelas Pengawasan, kedua Program Road Show Politik dan ketiga Program Door To Door Pengawasan. Alhamdullilah dari tiga program inovasi ini, menjadi salah satu penilaian, sehingga kita berhasil masuk tiga besar nasional,” tegas Sahirin.

Di sisi lain, Sahirin juga mengucapkan terima kasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran Sekretariat Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan, Panwaslu Kecamatan, Panwaslu Kelurahan/Desa, Pangawas TPS, serta seluruh stakeholders yang ada di Bangka Selatan atas dukungan dan kerja samanya dalam mengawal pesta demokrasi tahun 2019 sehingga berjalan aman, tertib, dan kondusif.

“Kedepan kita akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk mengawal dan mengawasi proses pemilihan Pilkada Serentak Tahun 2020, agar dapat menghasilkan pemilihan yang jujur, adil dan bermartabat,” pungkasnya. (raw/3)

Related posts