by

Bawaslu Basel Road Show ke Parpol

Ketua dan jajaran Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Selatan foto bersama saat melakukan Road Show politik ke seluruh partai politik peserta Pemilu Tahun 2019 di Kabupaten Bangka Selatan.(foto: dedi).

Jelang Kampanye Pemilu 2019

TOBOALI – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) melakukan Road Show atau silaturahmi politik ke seluruh partai politik peserta Pemilu Tahun 2019 di Kabupaten Bangka Selatan, 17 – 19 September 2018.

Road showa ini digelar menjelang tahapan kampanye, yang akan dimulai pada tanggal 23 September 2018 sampai dengan 13 April 2019 mendatang.

Ketua Bawaslu Basel, Sahirin mengatakan Road Show ini sebagai bentuk upaya pencegahan Bawaslu Basel sebelum terjadinya pelanggaran, serta sosialisasi dan diskusi terkait aturan kampanye pemilu tahun 2019.

Selain itu juga dilakukan penandatanganan fakta integritas oleh Ketua dan Sekretaris partai politik peserta Pemilu Tahun 2019. “Kalau biasanya kita mengundang partai politik dalam kegiatan – kegiatan sosialisasi, tapi kali ini kita yang datang langsung ke partai politik Peserta Pemilu Tahun 2019 untuk silaturahmi dan mensosialisasikan serta diskusi terkait aturan – aturan Kampanye Pemilu,” jelas sahirin.

Dalam Road Show ini, Bawaslu meminta kepada pimpinan partai politik tingkat kabupaten untuk menghadirkan pengurus partai politik mereka di kantor partai mereka masing – masing, dengan maksud agar seluruh pengurus Partai Politik dapat memahami aturan kampanye pemilu.

“Dan kita juga dapat meminta masukan terkait masalah – masalah yang sering terjadi pada masa kampanye, kita membuka ruang seluas – luasnya bagi partai politik yang ingin berkonsultasi terkait metode -metode Kampanye, Bahan Kampanye ataupun Alat Peraga Kampanye yang boleh dan yang dilarang menurut peraturan perundang – undangan agar tidak selalu terjadi masalah – masalah yang substansial,” imbuhnya.

Pada kegiatan Road Show ini juga dilakukan penandatanganan fakta integritas oleh Ketua dan Sekretaris Partai Politik, yang mana poin – poin dalam fakta integritas, partai politik peserta pemilu menyatakan tidak akan melakukan provokasi, adu domba terhadap peserta pemilu laninya, tidak mengganggu ketertiban umum, tidak melakukan politik uang, dan tidak menyebarkan berita – berita hoax. (raw/3)

Comment

BERITA TERBARU