Bawaslu Basel Persiapan Bentuk Pengawas Ad Hoc

  • Whatsapp

TOBOALI – Bawaslu Kabupaten Basel bakal melakukan perekrutan Pengawas Ad Hoc di tingkat Kecamatan, menjelang Pilkada serentak 2020 pada bulan November 2019.

Ketua Bawaslu Kabupaten Basel, Sahirin mengatakan, Panitia Pangawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) akan dibentuk satu bulan sebelum terbentuknya Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

“Berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 15 Tahun 2019 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota tahun 2020, PPK dibentuk pada Januari 2020 untuk itu Panwascam akan segera kita bentuk, sehingga Desember kita sudah ada panwascam,” jelas Sahirin, Rabu (30/10/2019).

Ia menjelaskan, Bawaslu Basel saat ini, tinggal menunggu instruksi dan pedoman pembentukan Panwascam dari Bawaslu Republik Indonesia.

“Sekarang, kami masih menunggu intruksi dan pedoman dari Bawaslu RI untuk melakukan rekrutmen Panwascam, seraya menunggu intruksi dari Bawaslu RI kami mulai melakukan rekrutmen staf sekretariat Panwascam,” ungkapnya.

Yudi Arista, selaku Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Basel menambahkan, mulai Rabu (30/10/2019) pihaknya sudah mengumumkan informasi terkait rekrutmen terbuka staf sekretariat Panwascam melalui media Sosial dan website Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan.

“Pendaftar dapat mengakses informasi terkait rekrutmen terbuka staf sekretariat Panwascam dan mendownload formulir surat lamaran serta surat pernyataan di website Bawaslu Basel baselkab.bawaslu.go.id,” jelas Yudi.

Ia mengingatkan kepada pelamar, bahwa pendaftaran dimulai pada tanggal 01 November 2019 sampai 15 November 2019 pada hari dan jam kerja.

“Berkas lamaran diantar langsung ke Kantor Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan Jl. Jendral Sudirman Tikung Maut No. 1005 RT/RW, 006/002 Kel. Teladan Kec. Toboali” tutupnya. (raw/3)

Related posts