Bawaslu Babel Kantongi Nama Panwas Terpilih

No comment 610 views

Besok, Diumumkan di Media Massa
Bagong Jamin tak Ada Intervensi

PANGKALPINANG – Setelah melalui proses yang panjang, akhirnya Panwaslu di tujuh kabupaten/kota di Bangka Belitung sudah ditetapkan. Melalui beberapa mekanisme hingga pleno terakhir komisioner Bawaslu Babel akan menetapkan tiga orang panwaslu di tiap kabupaten/kota menuju Pemilu 2019 mendatang.
Sebagaimana diuraikan Ketua Bawaslu Bangka Belitung, Bagong Susanto kepada wartawan, di Sekretariat Bawaslu Babel, Senin (7/8/2017). Bawaslu Babel mengambil alih para kandidat saat tersisa enam orang sesuai dengan penilaian timsel yang diketuai oleh Iskandar Zulkarnain.
Dari akhir bulan Juli dan awal Agustus, para komisioner Bawaslu Babel menyambangi para calon untuk melakukan fit and proper test. Dari sana, pihaknya kemudian melakukan rapat pleno penetapan nama-nama panwaslu yang terpilih.
“Alhamdulillah, telah selesai melaksanakan fit and proper test calon panwaslu tujuh kabupaten/kota. Hari ini (kemarin-red), kita pleno bertiga selama dua jam lebih untuk menetapkan calon panwaslu yang terpilih untuk pemilu 2019,” ungkap Bagong kepada wartawan.
Namun, Bagong masih merahasiakan siapa saja nama yang terpilih menempati posisi tersebut. Rencananya, Rabu (9/8/2017) besok pihaknya akan mengumumkan nama-nama yang terpilih di media massa. “Hari Rabu kita akan umumkan di media massa,” imbuhnya.
Sejauh ini, hingga penetapan sejumlah nama ketua Bawaslu Babel ini menegaskan tidak ada intervensi dan yang mempengaruhi mereka dalam menentukan siapa yang akan menjadi panwas di tujuh kabupaten/kota di Babel itu.
“Ini murni hasil rapat pleno. Kita sesuaikan dengan integritas dan rekam jejak calon panwas. Timsel sudah bekerja maksimal dan nama-nama sudah kita tentukan,” tambahnya lagi.
Tak banyak harapan yang dititipkan Bagong kepada mereka yang terpilih. Apalagi, posisi komisioner Bawaslu Babel juga tidak lama lagi akan diperebutkan kembali. Masa kerja mereka tak lama lagi akan segera habis.
“Kami harapkan kepada yang terpilih untuk dapat menjalankan tugas dan fungsi mereka sesuai dengan prosedur. Besar harapan kepada mereka yang terpilih ini untuk menjaga marwah pemilu, pemilu yang berintegritas,” tutupnya. (ron/10)

No Response

Leave a reply "Bawaslu Babel Kantongi Nama Panwas Terpilih"