Bawaslu 2017-2022 Bakal perkuat Soliditas Lembaga

Edi: Program yang lama kita lanjutkan

PANGKALPINANG – Ketua Bawaslu Provinsi kepulauan Bangka Belitung Edi Irawan menegaskan, Bawaslu periode 2017-2022 yang belum lama resmi dilantik tersebut, akan memperkuat soliditas lembaga. Tidak hanya antara komisioner Bawaslu Babel dan staf namun juga Panwas dan staf kabupaten/kota.

“Kita bukan orang baru. Pertama yang akan kita lakukan yaitu soliditas kelembagaan, membangun Teamwork yang baik dan juga konsolidasi, baik itu jajaran kabupaten/kota maupun Stakeholder,” kata Edi didampingi koordiv pencegahan dan Hubal Andi Budi Yulianto dan koordiv penindakan pelanggaran Firman TB Pardede, di sekretariat Bawaslu Babel, Kamis (28/9/2017).

Menghadapi Pilkada serentak 2018, Pemilu legislatif dan Pilpres 2019 lanjut Edi, tentunya dibutuhkan tenaga ekstra. Oleh karenanya, Bawaslu tidak akan dapat menjalankan perannya tanpa bantuan seluruh elemen masyarakat. “Kita tetap mengapresiasi kerja senior-senior kita di Bawaslu 2012-2017, bagaimanapun mereka guru kita. Dan kita akan melanjutkan program-program Bawaslu yang lalu, misal jelajah pengawasan terpadu yang sudah dibuat Bawaslu Bangka Belitung dan menjadi program nasional. Ini tidak bisa dikerjakan hanya jajaran Bawaslu dan staf saja namun juga bekerjasama dengan Stakeholder,” ujar Edi seraya menambahkan, program-program Bawaslu tentunya berkaitan dengan pengawasan partisipasi masyarakat yang dibantu oleh seluruh elemen masyarakat.

Awal Oktober kata Edi, pihaknya akan melakukan Rakor (Rapat Koordinasi) seluruh jajaran pengawas. Mulai dari penguatan lembaga hingga anggaran penyelenggaraan Pilkada dan juga Pemilu. “Karena masih Ad Hock, tapi kedepannya penguatan kelembagaan internal di kabupaten/kota,” imbuhnya.

Ia pun berharap, kerja-kerja Bawaslu Babel dapat diawasi oleh masyarakat dan bersama-sama menegakkan demokrasi yang lebih baik di Bangka Belitung. (ron/6)

No Response

Leave a reply "Bawaslu 2017-2022 Bakal perkuat Soliditas Lembaga"