Bateng Terapkan 30 Persen Keterwakilan Gender di Pemda

  • Whatsapp

KOBA – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) telah menerapkan pengarusutamaan gender dalam pembangunan daerah.

Read More

Menurut Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh, pihaknya telah menerapkan sebesar 30 persen keterwakilan gender di pemerintah daerah (Pemda).¬†“Sudah ada 7 orang (Perempuan) yang menjabat eselon II atau sebesar 30 persen. Persentase itu sudah sangat baik, salah satu indikatornya Kepala OPD telah dijabat oleh kaum wanita, dan belum lagi beberapa jabatan dibawah Kepala Dinas dalam OPD,” ungkapnya.

Dikatakannya, penerapan itu sekaligus mendukung disahkannya Peraturan Daerah tentang Pengarusutamaan Gender dalam Pembangunan Daerah. Selain itu, kata dia, diterapkannya Perda tentang pencabutan peraturan daerah Bangka Tengah tahap kedua yaitu Perda Kabupaten Bangka Tengah Nomor 16 Tahun 2007 tentang Pembentukan Peraturan Perundang-undangan Tingkat Desa diwilayah Bangka Tengah.

Kemudian, Peraturan Daerah Nomor 6 tahun 2011 tentang Tanda Daftar Perusahaan dan Peraturan Daerah Nomor 19 tahun 2014 tentang Tata Cara Tuntutan Ganti Kerugian Daerah.

“Untuk Perda Pencabutan memang harus menyesuaikan dengan perubahan peraturan dan undang-undang di Indonesia,” tukasnya. (ran/3)

Related posts