by

Bateng Tawarkan Sirkuit MXGP 2018 Skala Internasional

Sirkuit Karang Jahe & Sirkuit Desa Terak

KOBA – Keinginan Provinsi Bangka Belitung dalam memperebutkan sebagai tuan rumah event MXGP Internasional patut diacungi jempol. Atas event bergengsi tersebut, Bangka Tengah siap menjadi tuan rumah jika ditunjuk.

“Kita menawarkan event MXGP Internasional digelar di Bangka Tengah,” ujar Apri Panzupi, Anggota DPRD Bateng kepada Rakyat Pos belum lama ini.

Politisi PPP tersebut mengusulkan Bateng tuan rumah MXGP ini bukan tanpa dasar. Menurutnya, Bateng memiliki sejumlah sirkuit diantaranya Sirkuit Karang Jahe Pantai Tanjung Langka Koba dan Sirkuit di Desa Terak Kecamatan Simpang Katis.

Untuk Sirkuit Karang Jahe, dijelaskannya, Bateng pernah melaksanakan kegiatan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Grass Track tahun 2006 dan kegiatan Crystal Track berskala Internasional tahun 2010. “Artinya, secara tempat Bangka Tengah siap. Karena lokasinya sudah ada, tinggal di poles saja supaya arenanya tambah lengkap dan layak,” terangnya.

Seandainya event tersebut positif digelar di Bateng, maka banyak pengunjung yang datang ke Bateng. Untuk penginapan sendiri menurutnya, bisa menggagas menggunakan konsep home stay.

“Dengan event tersebut, maka promosi daerah akan luar biasa. Kemudian terjadi perputaran ekonomi bagi masyarakat, UMKM tumbuh dan hidup,” tuturnya.

Ia menambahkan, Bateng optimis MXGP bisa terlaksana dengan baik, jika ditunjuk sebagai tuan rumah. Sementara itu, sirkuit di Bateng merupakan satu-satunya sirkuit yang berparonama pantai.

“Bedanya di Bateng, sirkuitnya berpanorama pantai. Jadi, selain unjuk kebolehan peserta juga bisa menikmati panorama pantai yang indah di Bateng,” tukasnya.

Siap Berkomunikasi dengan Gubernur

Sementara itu, Bupati Bateng Ibnu Saleh saat dikonfirmasi soal MXGP tersebut mengaku siap berkomunikasi dengan Gubernur Babel terkait tuan rumah.

“Usulan dan masukan ini akan menjadi dasar kita untuk menyampaikan kepada Gubernur Babel,” ujarnya singkat. (ran/3).

Comment

BERITA TERBARU