by

Bateng Sumbang Rp150 Juta untuk Korban Gempa Palu

Rombongan Pemkab Bangka Tengah diterima Wakil Bupati Sigi Paulina dan Kepala Dinas Provinsi Sulteng Ridwan Munu, saat menyerahkan bantu korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala dan Sigi sebesar Rp150 juta.(foto: ist).

KOBA – Pemkab Bangka Tengah kembali membantu korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala dan Sigi. Sebesar Rp150 juta dana telah disumbangkan langsung ke Kabupaten Sigi di Posko Induk Kabupaten Sigi pada Kamis (08/11/2018).

Rombongan Pemkab Bangka Tengah diterima Wakil Bupati Sigi Paulina dan Kepala Dinas Provinsi Sulteng Ridwan Munu.

Asisten Setda Bangka Tengah Hj. Kartina mewakili Bupati Ibnu Saleh dalam sambutannya menyampaikan salam hangat dari Bupati Bangka Tengah sekaligus turut berduka atas bencana Gempa dan Tsunami yang menimpa Palu, Donggala dan Kabupaten Sigi.

“Atas nama Pemkab Bangka Tengah berharap semoga daerah yang jadi korban gempa dan tsunami bisa bangkit kembali membangun kabupaten seperti sedia kala,” ujarnya.

Sementara itu, Wabup Kabupaten Sigi Paulina menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian dan bantuan dari masyarakat dan ASN terlebih Bupati Bangka Tengah atas bantuan yang diserahkan untuk masyarakat Kabupaten Gili.

“Bantuan ini akan dikoordinasikan dan disatukan dalam proses rehabilitasi dan pembangunan kembali terutama rumah ibadah yang hancur akibat gempa bumi dan tsunami yang terjadi pada tanggal, 28 September 2018 lalu,” ungkapnya.

Direncanakan bantuan tersebut digunakan untuk pembangunan fisik baik rumah ibadah maupun fasilitas keagamaan yang sampai saat ini belum tersentuhkan.

“Terima kasih atas perhatiannya, bantuan ini akan kami gunakan dengan sebaik-baiknya untuk pembangunan tempat ibadah dan fasilitas lainnya yang rusak,” tukasnya. (ran/3).

#Pemkab Bangka Tengah memberikan bantuan sebesar Rp 150 juta untuk korban gempa dan tsunami di Palu Donggala dan Sigi. Tampak hadir Asisten Setda Bangka Tengah Hj. Kartina, Kabag Kesra Fadillah, Wabup Kabupaten Sigi Paulina foto bersama di Posko Induk Kabupaten Sigi, Kamis

Comment

BERITA TERBARU