Bateng Siap Jadi Tuan Rumah yang Baik

No comment 240 views

Kukuhkan Panitia Besar Porprov 2018

KOBA – Panitia Besar (OC) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Ke-V tahun 2018 di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) dikukuhkan. Pengukuhan ini dilakukan oleh Ketua Umum KONI Babel Dharma Sutomo di Gedung Serba Guna Selawang Segantang Pemda Bateng dengan disaksikan langsung Plt. Bupati Bateng H. Ibnu Saleh.

Usai pengukuhan, juga digelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) terkait pemantapan cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan dalam Porprov Ke-V tahun 2018 nantinya.
Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua KONI Bangka Tengah H. Kodri AR, para pengurus Koni Babel, para Ketua dan pengurus Koni dari kabupaten/kota, pengurus Koni dan Pengda Cabor di Bangka Tengah.

Dalam sambutannya, Plt. Bupati Bangka Tengah H. Ibnu Saleh menyatakan Bangka Tengah siap menjadi tuan rumah yang baik dalam perhelatan Porprov Ke-V mendatang.

Selamat atas pelantikan PB Panitia Porprov 2018. Dengan dilakukannya pengukuhan pengurus ini, menunjukkan kesiapan dalam pelaksanaan Porprov Ke-V.

“Selamat kepada seluruh pengurus PB yang telah dikukuhkan. Semoga seluruh pengurus ini dapat bekerja secara baik dan efektif guna suksesnya penyelenggaraan Porprov tahun 2018,” ungkapnya.

“Setelah pengukuhan ini, kami harapkan PB dapat segera menyusun agenda rapat. Rapat ini tidak cukup hanya sekali atau dua kali. Semakin banyak rapat semain baik, bila perlu puluhan kali agar persiapan kegiatan yang akan diselenggarakan benar-benar berjalan baik dan optimal,” sambungnya.

Ibnu berharap adanya sharing dana dengan APBD Provinsi Babel sebesar 70 persen berbanding 30 persen, yang artinya 70 persen dari provinsi dan 30 persen dari Pemda Bangka Tengah. Untuk untuk sarana dan prasarana, Ibnu juga menyatakan sudah siap dan pembenahan hampir selesai semuanya. Hanya saja untuk venue tertentu masih ada dalam tahap pembangunan. Untuk itu, ia minta adanya bantuan dari Koni provinsi, seperti venue bulu tangkis dan bola voli.

“Kalau untuk venue yang lainnya, hanya kolam renang saja yang kami ragu. Kalau sampai bulan Juli 2018 tidak selesai pembangunannya, maka kami minta perlombaannya dipindahkan ke Sungailiat,” terangnya panjang lebar.

Dalam kesempatan itu, Ibnu juga berharap untuk cabor yang dipertandingkan nantinya memang benar-benar diprediksi akan mendulang medali dalam perhelatan PON. Namun, kalau tidak berpotensi mendapat medali dan hanya untuk memeriahkan saja, sebaiknya jangan diperlombakan. Karena anggaran untuk penyelenggaraan Porprov ini cukup besar.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Babel, Dharma Sutomo menyatakan keyakinannya bahwa Bateng akan menjadi tuan rumah yang baik. Tolak ukurnya bisa dilihat dari berbagai event nasional yang sukses diselenggarakan oleh daerah yang merupakan kabupaten pemekaran ini.

“Kami yakin Bangka Tengah akan menjadi tuan rumah yang baik. Apalagi Bangka Tengah sudah sering mengadakan atau menjadi tuan rumah event nasional, seperti PPMN III yang sedang berlangsung saat ini. Apalagi hanya untuk event seperti Porprov. Jadi, kami yakin event Porprov yang seperti ini bisa sukses digelar oleh Bangka Tengah,” ucapnya.

Ia juga mengingatkan agar PB Porprov 2018 jangan takut dalam bekerja. Hanya saja ditekannya yang terpenting bekerja sesuai aturan dan taat aturan.

“Olahraga ini mengandung dimensi-dimensi lain, tidak hanya menyangkut persoalan fisik dan ketangkasan semata. Dimensi lain itu, salah satunya multiplayer efek di bidang ekonomi yang tentunya dapat mensejahterakan masyarakat. Selain itu, juga bisa menjadi ajang untuk promosi daerah. (ran/3).

No Response

Leave a reply "Bateng Siap Jadi Tuan Rumah yang Baik"